Sabtu , 13 April 2024
Home / BENGKAYANG / Kapolres Resmikan Taman Bacaan Parama Satwika dan Rumah Bhabinkamtibmas di Monterado

Kapolres Resmikan Taman Bacaan Parama Satwika dan Rumah Bhabinkamtibmas di Monterado

25224CF8-CAAF-42DF-A573-4041F547E89B

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fairus Susanto meresmikan taman Bacaan Parama Satwika dan Rumah Bhabinkamtibmas di Monterado. Taman Bacaan “Parama Satwika” dan Rumah Bhabinkamtibmas di desa Monterado, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang, Rabu (31/7).

Pos Polisi Polsek Monterado yang berada tengah-tengah pasar desa Monterado di sulap menjadi taman bacaan yang di beri nama “Parama Satwika” dan Rumah Bhabinkamtibmas oleh Polsek Monterado.

Selain menjadi salah satu tempat pelayanan publik (Rumah Bhabinkamtibmas) Polsek Monterado, Pos Polisi ini difungsikan sebagai tempat untuk masyarakat Kecamatan Monterado menambah wawasan serta pengetahuan dengan membaca.

Peresmian “Parama Satwika” oleh Kapolres Bengkayang ini dihadiri oleh Bupati Bengkayang yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan Kabupaten Bengkayang Ir. Magdalena, Camat Monterado Aiki, Paur Subag Humas Polres Bengkayang IPDA M. Riyanto, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, Kapolsek Bengkayang IPDA I Gusti Bagus Krisna Wardana, S.Tr.K, Kapolsek Samalantan IPDA Harto Simanjuntak, Kapolsek Capkala IPDA Luspen Simbolon, Danramil Samalantan Letda Inf Agustinus, Kepala Puskesmas Monterado Muharyono, Kepala KUA Kecamatan Monterado Gustian, Sejumlah Kepala UPT Dinas di Kecamatan Monterado, Kepala Sekolah Se-Kecamatan Monterado, Kepada Desa Se-Kecamatan Monterado, Tokoh-tokoh penting Kecamatan dan Desa, Seluruh personil Polsek Monterado dan Bhayangkari, Sejumlah Masyarakat dan Pelajar.

AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, dan personilnya, serta kepada pihak-pihak yang mendukung berdirinya taman baca “Parama Satwika”.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian pihak Kepolisian terhadap ilmu pengetahuan dan wawasan masyarakat Kecamatan Monterado, terlebih lagi pada pelajar dan generasi muda lainnya,” ujar Kapolres.

“Kami ingin generasi muda Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang menjadi penerus bangsa yang cerdas dan dapat membawa perubahan yang positif untuk daerahnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan Kabupaten Bengkayang Ir. Magdalena mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Monterado untuk antusias memanfaatkan fasilitas membaca yang ada ini.

Kepada masyarakat selaku orang tua, Ir. Magdalena menghimbau untuk berperan aktif dalam menumbuhkembangkan kesadaran serta minat membaca buku kepada anak-anaknya.

“Dengan adanya taman baca “Parama Satwika”, para pelajar serta masyarakat seluruh lapisan dapat belajar di dalamnya. Taman baca ini tentunya akan memperluas wawasan dan pengetahuan karena menjadi tempat belajar selain sekolah,” jlas Ir. Magdalena.

Peresmian taman baca “Parama Satwika” dan Rumah Bhabinkamtibmas di Kecamatan Monterado ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti oleh Kapolres Bengkayang yang disaksikan oleh Bupati Bengkayang serta tamu undangan yang hadir.

Selanjutnya, setelah diresmikannya Kapolres dan Ir. Magdalena dengan didampingi Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, meninjau beberapa ruangan dan ketersediaan buku-buku di taman baca “Parama Satwika”. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *