Selasa , 16 Juli 2024
Home / NEWS / Pj Sekda Sanggau: Bukan Cuma Soal Latihan Fisik, Harus Bersatu dalam Perbedaan

Pj Sekda Sanggau: Bukan Cuma Soal Latihan Fisik, Harus Bersatu dalam Perbedaan

Penyematan tanda peserta oleh Pj Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka ke calon Paskibra Kabupaten Sanggau 2019, Senin (29/7) di aula lantai II Kantor Bupati Sanggau
Penyematan tanda peserta oleh Pj Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka ke calon Paskibra Kabupaten Sanggau 2019, Senin (29/7) di aula lantai II Kantor Bupati Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Pembukaan latihan calon pasukan pengibar bendara (Paskibra) Kabupaten Sanggau 2019 digelar pada Senin (29/7) oleh Penjabat (Pj) Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, di aula lantai II Kantor Bupati Sanggau.

84802483-704b-4114-8883-5247e9258d0b

Sebanyak 60 peserta hadir calon Paskibra hadir pada acara tersebut. Sebanyak 60 yang tediri dari dari 31 putra dan 29 putri itu adalah hasil seleksi dari 279 peserta di tingkat rayon.
Empat dari 31 orang calon Paskibra putra dikirim mengikuti seleksi di tingkat provinsi.

Dua orang dinyatakan lulus, yaitu: Andri asal SMAN I Tayan Hulu dan Mariano Fitriati dari SMKN I Parindu. Keduanya akan dilatih di tingkat provinsi. Sementara dua lainnya yang tak lulus, bergaung dengan calon Paskibra Sanggau.

Dalam sambutannya, Pj Sekda mengatakan, Diklat yang digelar tersebut bertujuan melatih karakter, watak, disiplin dan kemampuan Paskibra.

“Pelatihan Paskibraka yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan akan menjadi satu kesatuan untuk menaikkan dan menurunkan bendera,” katanya.

Ditegaskannya, Paskibraka tidak hanya sekedar latihan fisik dan baris-berbaris. Namun yang tak kalah pentingnya adalah menempa mental untuk bersatu dalam perbedaan perbedaan suku, ras, agama, bahasa dan budaya.

“Menyaksikannya dan langkah dalam rangka mengibarkan bendera melalui sikap dan perbuatan sebagai anak bangsa yang toleran, menghargai dan menghormati sesama sebagai ciptaan Tuhan,” kata Kukuh.

Lebih jauh, para peserta harus mampu melanjutkan kepemimpinan. Menjadi pemuda-pemudi cerdas, berbudi pekerti, dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas, sehat rohani dan jasmani, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Rukun satu sama lain serta memiliki semangat tuk mengabdi kepada bangsa negara dan masyarakat.

Pj Sekda Sanggau juga berpesan kepada Disporapar, dalam latihan rutin tersebut tetap memperhatikan betul kesehatan fisik dan disiplin peserta. Terlebih di musim kemarau.

“Kepada pelatih, selama melaksanakan tugas latihan anak-anak kita dengan aturan dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Persiapkan mental dan fisik mereka sehingga pada hari H-nya nanti mereka betul-betul siap tampil. Dan kepada peserta calon pengibar agar mengikuti petunjuk dan arahan dari pelatih latihan dengan baik serius bersemangat siapkan mental dan fisik kalian serta juga kesehatan dan kekompakan sukses untuk kita semua,” pesannya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *