Kamis , 23 Mei 2024
Home / LANDAK / Pohon Tumbang Timpa Atap Rumah Warga

Pohon Tumbang Timpa Atap Rumah Warga

7103439F-AE2A-4294-A920-A527D811DD57
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada senin (22/07/2019). Mengakibatkan sebuah pohon karet tumbang dan menimpa salah satu rumah warga yang berada di Dusun Jelayan Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Landak.

Mengetahui peristiwa tersebut Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Chanel TK dibantu para anggotanya langsung menuju lokasi untuk membantu membersihkan pohon yang menimpa rumah warga yang diketahui merupakan rumah milik Aristo dimana saat kejadian pemilik rumah tidak berada ditempat.

“Saya langsung memerintahkan anggota untuk mengambil parang dan gergaji untuk memotong dahan-dahan yang menimpa rumah warga ini, selain itu kami juga dibantu para pemuda dari warg desa setempat,” terang Kapolsek.

Sementara saat dikonfirmasi Aristo yang merupakan pemilik rumah baru mengetahui kejadian tersebut setelah sebelumnya diberitau oleh anggota Polsek Meranti.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil akibat kerusakan dibagian atap rumah.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Kapolsek beserta anggota dan warga Desa yang telah membantu memotong pohon yang menimpa rumah saya,” ucap Aristo.

Dengan kejadian pohon tumbang ini, Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Chanel TK turut menghimbau warga agar tetap berhati-hati mengingat potensi cuaca ekstrim masih berpotensi terjadi.

“Saya menghimbau agar warga tetap berhati-hati mengingat potensi cuaca ekstrim masih berpotensi terjadi, tingkatkan kewaspadaan ketika hujan desar disertai angin kencang mengingat permukiman dikelilingi oleh perpohonan tinggi,” tutup Kapolsek (Kar)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

SK PPPK Bisa Diagunkan ke Bank Kalbar, Segini Dapatnya

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sebanyak 1597 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari guru, tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *