Senin , 20 Mei 2024
Home / CULTURE / Edi Kamtono Harap Generasi Muda Pahami dan Amalkan Isi Kandungan Al Quran

Edi Kamtono Harap Generasi Muda Pahami dan Amalkan Isi Kandungan Al Quran

B498A6A4-BFBF-4804-94A5-7AA57B83E022

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK.

Keberhasilan Provinsi Kalbar sebagai tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Nasional masuk dalam peringkat lima besar mendapat apresiasi dari Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Orang nomor satu di Kota Pontianak ini berharap prestasi yang diukir oleh qori dan qoriah maupun hafiz dan hafizah, bisa memacu semangat mereka untuk tampil lebih baik lagi.

“Selamat kepada qori dan qoriah maupun hafiz dan hafizah yang mewakili Provinsi Kalbar dan telah mengharumkan nama Kalbar,” ucapnya, Jumat (5/7) malam penutupan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Nasional.

Karenanya, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mendukung lahirnya qori dan qoriah serta hafiz dan hafizah. Dikatakan Edi, tidak sedikit lembaga atau pondok pesantren tahfiz yang tersebar di Kota Pontianak. Namun tak kalah pentingnya, dirinya berharap masyarakat terutama generasi muda agar bisa membaca dan memahami serta mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. “Hal ini sebagai barometer Kota Pontianak sebagai kota yang bermartabat,” ungkapnya.

Sebagai tuan rumah STQ XXV Nasional, Edi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang telah ikut mendukung hingga Pontianak sukses menggelar perhelatan besar ini. “Terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya STQ XXV Nasional, hingga berjalan lancar,” imbuhnya.

Dari beberapa peserta kafilah yang ditemuinya, ia mendengar langsung kesan dari para tamu yang datang ke Pontianak. Mereka sangat terkesan dengan kebersihan kota dan keramahtamahan warga Pontianak. Tak luput juga kuliner dan wisata kota menjadi hal yang dikenang para tamu selama berada di bumi Khatulistiwa. “Oleh sebab itu, mari kita tetap jaga Pontianak sebagai kota yang dikenal sebagai kota yang ramah, damai, toleran dan semoga akan banyak event-event nasional digelar di sini,” pungkasnya. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *