Selasa , 16 April 2024
Home / LANDAK / Bantuan Provinsi Dicoret, Pemkab Landak Anggarkan 5 Miliar Perbaikan Jalan Pasar Baru Ngabang

Bantuan Provinsi Dicoret, Pemkab Landak Anggarkan 5 Miliar Perbaikan Jalan Pasar Baru Ngabang

84989EB9-7EE1-4D88-BE77-E8CB2D541B7A
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Pemerintah daerah Kabupaten Landak melalui Dinas PUTR Landak menganggarkan dana 5 miliyar rupiah ditahun 2019 ini untuk perbaikan kondisi kerusakan jalan di tengah komplek pasar baru Ngabang.

Kepala dinas pekerjaan umum dan tata ruang Kabupaten Landak Erani mengungkapkan, penganggaran untuk perbaikan jalan di komplek pasar baru Ngabang ini direncanakan akan dilakukan secara bertahap, menyesuaikan kepada kemampuan keuangan daerah.

“Saat ini masih dalam proses tender, jika proses tendernya berjalan dengan lancar, maka selanjutnya akan ditetapkan siapa pemenang tender barulah kegiatan fisik perbaikan akan dilaksanakan,” ungkapnya belum lama ini.

Ia menambahkan bahwa sebelumnya perbaikan jalan di komplek pasar baru Ngabang ini sudah dianggarkan oleh Pemerintah Daerah melalui bantuan keuangan Provinsi, namun anggaran tersebut sempat dicoret, sehingga pemerintah Kabupaten kembali menganggarkannya pada tahun 2019 ini melalui APBD Daerah.

“Sebenarnya kita sempat menyayangkan hal itu, hanya saja pada tahun ini kita coba menganggarkan kembali perbaikan jalan tersebut melalui APBD daerah, tambahnya”.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri saman mengaku sangat mengapresiasi apa yang menjadi kebijakan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Landak tersebut.

Menurutnya kebijakan tersebut tentu akan didukung oleh legislatif, mengingat kondisi jalan yang rusak tersebut merupakan akaes vital bagi masyarakat.

“Kami di DPRD Landak tentu akan mendukung kebijakan positif dari pemerintah daerah ini, dan kami berharap agar kebijakan ini dapat juga didukung oleh semua pihak,”ungkapnya”.

Sementara itu salah seorang warga Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang Andri mengaku sangat menyambut baik terkait apa yang telah di programkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Landak ini,

Ia berharap agar perbaikan jalan tersebut dapat dilakukan sesegera mungkin, mengingat kerusakan yang terjadi sudah cukup lama sehingga dikhawatirkan dapat membahayakan para pengguna jalan yang melintas.

“Saya pribadi sangat mendukung langkah yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten landak, dan diharapkan agar perbaikan jalan ini dapat dilakukan secepatnya, “ketusnya” (Kar)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *