Selasa , 25 Juni 2024
Home / EKONOMI / Kalbar Dukung IKM Melalui E-Smart IKM

Kalbar Dukung IKM Melalui E-Smart IKM

/wagub Kalbar Ria Norsan Pemprov Kalbar fasilitasi IKM yang berniat mengembangkan sayap bisnis di pasar digital melalui platform Warong Kite foto joni
Wakil Gubernr Kalbar Ria Norsan  fasilitasi IKM yang berniat mengembangkan sayap bisnis di pasar digital melalui platform Warong Kite. FOTO/Joni

KALIMANTAN TODAY – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menyambut baik, Program e-Smart yang digaungkan Kementerian Perindustrian RI untuk mendorong Industri Kecil Menengah (IKM) di Kalimantan Barat menembus pasar global melalui program e-Smart IKM.

“Pemprov Kalbar sendiri telah memfasilitasi IKM yang berniat mengembangkan sayap bisnis di pasar digital melalui platform Warong Kite,” ujarnya usai pembukaan e-Smart IKM “IKM Go-Digital” di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kamis (02/05/2019).

Ria Norsan memaparkan, pelaku IKM di Kalbar berjumlah sangat banyak. Namun dia mengakui sebagian besar IKM dan UMKM yang ada masih kesulitan dalam pemasaran produk.

“Maka itu program dari Ditjen IKMA Kemenperin ini, sangat dibutuhkan untuk mendorong produk IKM Kalbar bisa menembus dan bersaing secara global melalui e-Smart IKM,” terang dia.

Katanya lagi, dengan adanya e-Smart IKM, ini akan memudahkan pelaku usaha berjualan secara elektronik, digital. Supaya produknya dikenal tidak hanya di daerah tapi di luar daerah.

“Kita juga sudah ada Warong Kite. Kita akan mensinkronkan program ini dengan pemerintah pusat dalam menjual produk-produk kita,” tambah dia.

Tidak hanya itu, Norsan menyebutkan dukungan pemerintah Kalbar dalam hal ini juga menyangkut persiapan infrastruktur penunjang yang maksimal. Terutama jaringan internet yang memang menjadi penopang utama industri digital tersebut. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Sembelih Dua Ekor Sapi, Kajari: Bentuk Rasa Syukur

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penyembelihan hewan kurban juga dilakukan Keluarga besar Kejaksaan Negeri Sanggau pada momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *