Senin , 26 Februari 2024
Home / NEWS / Kominfo RI Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilihnya

Kominfo RI Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilihnya

Direktur Informasi Komunikasi Politik Hukum dan Keamanan Kominfo RI, Bambang Gunawan
Direktur Informasi Komunikasi Politik Hukum dan Keamanan Kominfo RI, Bambang Gunawan

KALIMANTAN TODAY. PONTIANAK – Direktur Informasi Komunikasi Politik Hukum dan Keamanan Kominfo RI, Bambang Gunawan,  mengajak masyarakat Kalbar terutama pemilih pemula agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, yakni tanggal 17 April.

“Kepada para pemilih pemula, agar tidak “golput”, tetapi mari menggunakan hak pilih dalam menentukan masa depan bangsa dan negara ke depannya,” pesan dia di Pontianak, Sabtu (23/02/2019).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya menggelar sosialisai pada pemilih pemula di Kota Pontianak dari sebelumnya di Kota Singkawang, Kalbar.

Sosialisasi tersebut terus gencarkan dalam mendukung target pemerintah, yakni menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019, yakni sebesar 77,5 persen.

“Sosialisasi tersebut kami lakukan tidak hanya dikalangan mahasiswa, tetapi pada semua lapisan masyarakat, seperti pada kelompok disabilitas guna mendorong masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 mendatang,” katanya.

Kata Direktur Informasi Komunikasi Politik Hukum dan Keamanan Kominfo RI, Bambang Gunawan, pihaknya menargetkan melakukan sosialisasi terkait ajakan pada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya, yang hingga kini sudah dilakukan di beberapa tempat, intinya di luar Pulau Jawa.

“Dari digelarnya di beberapa tempat, seperti di Surakarta di kawasan ‘Car Free Day’ terlihat partisipasi masyarakat sangat antusias sekali. Dan sosialiasi di CFD tersebut akan dilaksanakan di Palembang dan Makassar juga,” katanya. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Eksekusi Dua Terpidana Kasus Program Peremajaan Sawit Rakyat KUD Sinar Mulia

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau melakukan eksekusi pada dua terpidana dalam kasus penyimpangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *