Jumat , 1 Maret 2024
Home / NEWS / Usir ‘Hantu Nakal’, PDAM Sanggau Gunakan Aplikasi Android

Usir ‘Hantu Nakal’, PDAM Sanggau Gunakan Aplikasi Android

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mencoba aplikasi android PDAM ke meteran air rumah dinas Bupati Sanggau, Rabu (20/2)///Ram
Bupati Sanggau, Paolus Hadi mencoba aplikasi android PDAM ke meteran air rumah dinas Bupati Sanggau, Rabu (20/2). FOTO/Ram

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU -Pembenahan perusahaan terus dilakukan manajemen PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau. Te rbaru, mereka saat sudah menggunakan aplikasi android untuk pencatatan dan pembayaran pelanggan yang selama ini banyak bocor. 

“Ini sebagai langkah penyehatan PDAM, karena saat ini kan PDAM sedang sakit,” kata Direktur PDAM Tirta Pancur Aji, Yohanes Andriyus Wijaya, Rabu (20/2).

Aplikasi yang belum diberi nama resmi itu, kata Andre, sapaan akrabnya, akan memudahkan pelanggan dalam pembayaran dan pengecekan. Selain itu pula mencegah praktik-praktik ‘nego’ oknum petugas PDAM di lapangan. Aplikasi tersebut kata dia untuk mengusir ‘hantu-hantu’ tersebut. 

“Ya. Dan itu memang terjadi. Nego-nego di lapangan itu terjadi dari hasil simulasi kita. Sudah ada juga pengakuan,” kata dia. 

Inovasi yang dilakukan direktur PDAM yang baru menjabat itu mendapat apreseasi Bupati Sanggau, Paolus Hadi. Bupati menyebut inovasi ini sebagai media untuk mengusir ‘hantu-hantu’ yang selama ini membuat sakit perusahaan plat merah itu. 

“Cara mengusir hantu itu ada dua. Pertama, Nyeser (ritual adat usir hantu). Itu untuk mengusir hantu-hantu nakal. Yang kedua, ini (aplikasi android),” kata PH, sapaan akrab Paolus Hadi. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau: Imlek dan Cap Go Me adalah Perayaan Arti Penting Persaudaraan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Perayaan Imlek dan Cap Go Me 2024 digelar halaman Mall Pelayanan Publik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *