Senin , 15 April 2024
Home / HUKUM / Spesialis Pencuri Sparepart Alat Berat Dihadiahi Timah Panas

Spesialis Pencuri Sparepart Alat Berat Dihadiahi Timah Panas

Kapolres Menunjukan barang bukti satu set alat controller monitor horse power eksavator senilai sekitar Rp 50 juta//Ram
Kapolres Menunjukan barang bukti satu set alat controller monitor horse power eksavator senilai sekitar Rp 50 juta//Ram

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Jajaran Polres Sanggau berhasil meringkus dua tersangka spesialis pencuri sparepart (suku cadang) alat berat jenis eksavator pada Jumat (18/1) di Beduai. Dua tersangka, Tabriansyah dan Syahmadi alias Madi merupakan warga Banjarmasin, Kalsel.

Tersangka ini memang sengaja datang ke Kalbar dan ngontrak di Siantan Pontianak, kata Kapolres Sanggau, AKPB Imam Riyadi, dalam press release-nya, Senin (28/1) di halaman Mapolres Sanggau.

Petugas terpaksa menghadiahi timah panas di kaki masing-masing tersangka lantaran mencoba kabur ketika ditangkap. Penangkapan berawal dari kecurigaan Kapolsek Beduai yang tengah bersepeda ke arah pasar. Ketika itu, Kapolsek melihat ada dua orang yang sedang mendorong satu unit sepeda motor karena kehabisan bensin.

Karena curiga kemudian Kapolsek menghubungi petugas piket. Ketika  petugas piket datang dan melaksanakan pemeriksaan salah satu terduga pelaku melarikan diri ke belakang perkampunganSedangkan temannya diamankan ke Polsek Beduai beserta barang bukti berupa satu set alatcontroller monitor horse power eksavator dengan nilai sekitar Rp 50 juta. Hasil interogasi diketahui bahwa barang tersebut diambil semalam di Entikong, ungkap Kapolres.

Pada pukul 10.30 Tim Unit Reskrim dipimpin IPDA Robin Talib bersama anggota berangkat menuju Kecamatan Beduai untuk memback up pencarian salah satu tersangka yang melarikan diri ke perkampungan warga. Identitas tersangka bernama Syahmadi alias Madi39, sudah dikantongi petugas.

Sesampainya di Beduwai, tim langsung melakukan penyisiran di wilayah perkampungan. Pada pukul 16.30 saat IPDA Robin berkoordinasi dengan Kapolsek Beduwai seketika mendapatkan informasi dari warga bahwa tersangka yang melarikan diri sedang membeli rokok di perkampungan Kasromego Kecamatan Beduai.

Tim langsung menuju perkampungan dimaksud dan mendapati tersangka sedang menghidupkan rokok dipinggir jalan. Melihat petugas tersangka sempat melarikan diri kedalam hutan yang kemudian dikejar petugas dan berhasil dilumpuhkan dengan timah panas, terang Kapolres.

Selain mengamankan tersangka spesialis sparepart alat berat, Polisi juga berhasil mengungkap kasus penipuan kendaraan roda empat dan roda dua. Pelaku berikut kendaraan yang dibawa pelaku berhasil diamankan petugas. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *