Kamis , 30 Mei 2024
Home / LANDAK / Taman Baca Ngabang Jadi Lokasi Rekreasi Masyarakat

Taman Baca Ngabang Jadi Lokasi Rekreasi Masyarakat

Taman
Ilustrasi
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Pasca diresmikan oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa pada 7 Januari 2019 lalu, taman baca yang berada di Jalan Pangeran cinata Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak ramai di kunjungi warga.
Tidak hanya dari warga lokal, bahkan warga dari luar Kota Ngabang pun ramai berbondong-bondong mengunjungi taman yang dibangun di lahan seluar 1.710 meter persegi ini.
Pengunjung saat berfoto disalah satu icon taman baca
Pengunjung saat berfoto disalah satu icon taman baca
Saat di konfirmasi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Landak Ursus Mengatakan sejak diresmikan pertama kalinnya kunjungan warga perhari ditamana baca ini dapat mencapai ratusan orang.
“Perharinya bisa mencapai 100 warga yang berkunjung ditaman baca ini,” kata Ursus senin (28/1).
Ia melanjutkan, pembangunan taman baca Ngabang ini digagas oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Landak karena terdorong dari minimnya fasilitas umum publik untuk berkumpul para warga.
Sehingga dengan dibangunnya taman baca ini diharapkan dapat menjadi media bagi warga masyarakat untuk saling berinteraksi antar sesama.
“Kita harapkan melalui adanya taman baca ini, interaksi antar masyarkat dapat terjalin dengan baik,” tambahnya.
Oleh karna nya ia berharap agar fasilitas umum yang telah di sediakan Pemerintah Daerah ini dapat dijaga dan di rawat dengan baik. Dengan tidak merusak ataupun mengotori lingkungan sekitar taman baca tersebut.
“Fasilitas sudah di sediakan Pemerintah tinggal bagaimana kita sama-sama menjaga dan merawatnya,” harapnya.
Selain itu, untuk menambah kesan menyenangkan di taman baca ini, kedepan Pemerintah daerah Kabupaten Landak juga berencana akan menambah sejumlah fasilitas bermain anak di taman tersebut.
“Regulasi nya masih menunggu kebijakan pemerintah” sambungnya.
Sementara itu, Uci salah seorang pengunjung taman baca mengaku senang dengana adanya fasilitas umum yang dibangun Pemda Landak ini, menurutnya dengan adanya berbagai fasilitas publik ini dapat dimamfaatkan oleh masyarkat untuk menghabiskan waktu luang mereka untuk berekreasi bersama keluarga.
“Di Ngabang ini kan minim tempat wisata, jadi dengan adanya taman ini cukup membantu masyarakat terutama saat memasuki akhir pekan, lumayan untuk tempat bersantai bersama keluarga,”ucapnya.
Karna itu, kedepan ia berharap agar fasilitas yang ada di taman tersebut dapat di lengkapi, serta pengunjung yang dapat dilokasi taman juga tetap dapat menjaga keindahan taman dengan tidak membuang sampah sembarangan
“,tamannya bagus, fasilitas pun sudah mulai lengkap, ada kursi, tempat sampah, tinggal bagaimana kesadaran kita saja lagi yang menjaga dan merawat fasilitas umum yang disediakan pemerintah daerah ini,”tutupnya. (Kar)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *