Jumat , 1 Maret 2024
Home / EKONOMI / Paolus Hadi Anggarkan Pembangunan Mall Pelayanan Publik di Sanggau

Paolus Hadi Anggarkan Pembangunan Mall Pelayanan Publik di Sanggau

Bupati Sanggau, Paolus Hadi
Bupati Sanggau, Paolus Hadi

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Wacana membangun Mall Pelayanan Publik rencananya akan terealisasi pada Agustus 2019 mendatang. Pembangunan mall tersebut sebagai upaya Pemda untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat.

Mimpinya sih bulan Agustus sudah harus terealisasi. Yang jelas anggaran untuk merubah wajah atau penampilan pasar rawa bangun sudah ada, tinggal tender, kata Bupati belum lama ini.

Mall Pelayanan Publik tersebut rencananya akan dipusatkan di pasar rawa bangun Jalan Pancasila Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas. “Kita akan ubah penampilannya dan juga pelayanannya,” ujar Bupati.

Dikatakannya, kawasan pasar Rawa Bangun mulanya memang diprioritaskan sebagai lokasi bisnis. Namun, rendahnya respon masyarakat mengembangkan tempat tersebut sebagai pusat bisnis alternatif membuat Pemerintah Daerah harus segera mengambil sikap dan kebijakan agar lokasi tersebut dapat memberikan manfaat yang dirasakan langgsung oleh masyarakat.

Sepertinya kalau untuk bisnis masyarakat belum merespon tempat tersebut. Tapi kita sudah lihat bagaimana Polres pernah menggunakan tempat tersebut dimana pelayanan kepolisian dapat berjalan dengan baik, terang PH, sapaan akrab Paolus Hadi.

Sebagai pusat pelayanan publik, mall yang akan segera direlalisasikan oleh Pemerintah Daerah tersebut melibatkan berbagai OPD dan instasi vertikal. “Seluruhnya, baik yang Pemda maupun instansi vertikal. Jadi, pelayanannya di satu tempat, makanya disebut Mall,” ungkapnya.

Selain menjadikan pasar rawa bangun sebagai Mall Pelayanan Publik, rencananya Pemkab Sanggau juga tak akan melupakan konsep awal dibangunnya pasar tersebut sebagai pusat bisnis.

Ada konsep, lantai I nya kita jadikan tempat pelayanan dan di lantai II nya kita jadikan tempat untuk bisnis, misalnya suovenir atau pakaian. Namanya juga Mall, tidak menghilangkan konsep pasar akan tetapi bagaimana orang datang ke Mall Pelayanan Publik itu menikmati suasana baru,”jelasnya.

Respon positif atas rencana tersebut datang dari tokoh pemuda Kabupaten Sanggau, Abang Indra.“Dengan begitu tentunya sangat mempermudah bagi masyarakat untuk berurusan segala sesuatunya, karena dipusatkan menjadi satu tempat pelayanan,” katanya, Minggu (20/1).
Selain itu, mempe
rsingkat tenggang waktu bagi masyarakat yang mau mengurusi keperluanyaTerlebih semua instansi baik dari Pemkab Sanggau maupun vertikal akan mengisi pasar Rawa Bangun tersebut.
“Misalnya jika mau mengurus KTP ataupun Akta Lahir atau yang lainya dan mengurus SKCK atau pembuatan SIM. Jadi tidak perlu lagi menyita waktu yang lama karena jarak kantor yang cukup jauh
Dengan dipusatkan menjadi satu tempat tentu sangat mempermudah,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau: Imlek dan Cap Go Me adalah Perayaan Arti Penting Persaudaraan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Perayaan Imlek dan Cap Go Me 2024 digelar halaman Mall Pelayanan Publik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *