Kamis , 23 Mei 2024
Home / HUKUM / Gas Bocor Picu Ledakan di Rumah Makan Beringin, 4 Korban Luka Bakar Serius

Gas Bocor Picu Ledakan di Rumah Makan Beringin, 4 Korban Luka Bakar Serius

Karyawan RM Beringin bersama pengantar ayam potong dilarikan kerumah sakit Kharitas Bhakti akibat luka bakar foto jon
Karyawan RM Beringin bersama pengantar ayam potong dilarikan kerumah sakit Kharitas Bhakti akibat luka bakar. FOTO/Jon
KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Tabung gas 12 Kilogram, milik Rumah Makan Beringin Jalan Diponegoro Pontianak Kota, Kamis (17/01/2019) pukul 10.00 wib, meledak. Empat orang alami luka bakar cukup serius, dan dirawat di Rumah Sakit Kharitas Bhakti Pontianak.
Penyebab ledakan itu, masih diselidiki Polresta Pontianak Kota.
Kasatreskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni di Pontianak, menjelaskan, Tempat Kejadian Perkara (TKP) sudah diamankan.
“Termasuk mengamankan tabung gas 12 Kilogram serta regulatornya untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Husni Ramli.
Keempat korban luka bakar tersebut, yakni Afrianto (42), seorang pengantar ayam potong yang mengalami luka bakar pada bagian kaki, tangan dan wajah, kemudian tiga orang tukang masak, yakni Hatifah (60) mengalami luka bakar sekitar 80 persen, Maisunah (40) mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kaki, dan Selatih (38) mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan.
Ia menjelaskan, ledakan tersebut, diduga pada saat proses memasak, salah seorang karyawan mengganti tabung gas ukuran 12 kilogram.
Sebelum kejadian kata Kompol Husni Ramli, karyawan Rumah Makan tersebut meminta tolong kepada tukang antar ayam potong tersebut untuk melakukan pengecekan.
“Dilakukanlah pengecekan di bak mandi yang ada airnya, dan memang benar ada kebocoran di bagian kepala tabung itu,” papar Husni.
Setelah diperbaiki, kemudian dipasangkan lagi regulatornya, namun tetap bocor dan waktu bersamaan ada aktivitas masak, sehingga diduga api tersebut menyambar gas yang bocor tersebut dan menimbulkan ledakan.
Husni menambahkan, keempat korban yang mengalami luka bakar tersebut sedang dirawat di Rumah Sakit Kharitas Bhakti Pontianak, tiga korban diantaranya mengalami luka bakar yang cukup serius.
“Pemilik Rumah Makan Beringin, diperiksa untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan serta prose selanjutnya,” pungkas Husni.(jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

SK PPPK Bisa Diagunkan ke Bank Kalbar, Segini Dapatnya

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sebanyak 1597 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari guru, tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *