Minggu , 21 April 2024
Home / NASIONAL / Mayjen TNI Joni Supriyanto Terpilih Sebagai Ketua Umum Perbakin

Mayjen TNI Joni Supriyanto Terpilih Sebagai Ketua Umum Perbakin

Mayjen TNI Joni Supriyanto
Mayjen TNI Joni Supriyanto
KALIMANTAN TODAY, JAKARTA – Mayjen TNI Joni Supriyanto terpilih sebagai ketua umum Perbakin Periode tahun 2018-2022 pada Musyawarah Nasional ke 18 Perbakin bertempat di Hotel Grand  Sahid. Jalan Jenderal Sudirman. Minggu (2/12).
Perwira tinggi lulusan Akademi Militer tahun 1986 itu terpilih setelah  Ketua Tim penjaringan calon ketua umum telah menetapkan 5 orang sebagai Calon ketua umum periode tahun 2018-2022 diantaranya Yapto. S, Bambang Triatmojo, Ketua DPR RI Bambang Sulistyo, Kabulog Komjen (Purn) Drs. Budi Waseso dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.
Namun seiring proses pemilihan 2 nama yakni Yapto. S dan Bambang mengundurkan diri sebelum penyampaian misi dan visi. Sedangkan Ketua DPR RI Bambang Sulistiyo pencalonannya ditolak oleh peserta munas karena tidak lolos kriteria seperti yang diatur dalam AD/ART PB Perbakin. Sehingga tinggal 2 nama tersisa di hari terakhir pemilihan ketua yakni Kabulog Kabulog Komjen (Purn) Drs. Budi Waseso dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.
  “Saya siap untuk meluangkan waktu, tenaga  dan pikiran demi Perbakin kearah yang lebih baik” ujarnya  mengakhiri penyampaian Visi dan Misinya.
Para bakal calon Ketua umum perbakin pun menyatakan dukungan kepada Joni Supriyanto untuk memimpin Perbakin kedepannya. (Maysramo)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Viral Ajakan Membubarkan Mahkamah Konstitusi, Ini Penjelasan Cornelis

  KALIMANTAN TODAY, JAKARTA – Ucapan Anggota Komisi II DPR-RI, Cornelis yang meminta untuk membubarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *