Selasa , 30 April 2024
Home / NEWS / Ribuan Masyarakat hadiri “Open House” Natal Gubernur Kalbar

Ribuan Masyarakat hadiri “Open House” Natal Gubernur Kalbar

Gubernur Kalbar Cornelis
Gubernur Kalbar Cornelis

KALBAR – Lebih dari 1000 masyarakat Kalimantan Barat mendatangi “open house” Natal yang dilaksanakan oleh Gubernur Kalimantan Barat di pendopo gubernur, jalan Ahmad Yani, Pontianak.
“Sejak dibuka pada pukul 11.00 sampai pukul 18.00 tadi, jumlahnya lebih dari 1000 orang. Sebagian pejabat di lingkungan Pemprov Kalbar maupun kepala daerah termasuk Kapolda dan Pangdam XII/Tpr juga datang pada siang tadi,” kata Karo Humas Pemprov Kalbar Numsuan di Pontianak, Minggu.
Dia menjelaskan, kegiatan open house Natal itu menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Gubernur Kalbar, Cornelis, sejak periode pertama menjabat, sampai pada akhir periode kedua nya ini.
Melalui kegiatan itu, kata Numsuan, Gubernur Kalbar mencoba untuk bersilahturahmi langsung dengan masyarakat Kalbar, sehingga kegiatan itu tidak hanya dihadiri oleh kalangan tertentu, namun bisa didatangi oleh seluruh lapisan masyarakat.
“Ini kan menjadi momen silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Makanya, melalui perayaan Natal ini, bapak Gubernur membuka pintu rumahnya selebar-lebarnya untuk masyarakat,” tuturnya.
Menurutnya, open house itu digelar dalam suasana kesederhanaan dalam perayaan hari Natal tahun 2016, dimana kegiatan ini dilakukan selama dua hari. Hari pertama Minggu (25/12/2016) dimulai pukul 11.00 WIB hingga 16.00 WIB dan hari kedua Senin (26/12/2016) dimulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.
“Terdapat perbedaan waktu tahun ini dengan tahun sebelumnya dimana ada beberapa sesi bahkan sampai malam,” katanya.
Hal itu terjadi karena kesibukan dan kondisi kegiatan yang memang cukup padat, sehingga kegiatan open house itu hanya sampai pukul 16.00 WIB.
“Artinya tepat pukul 16.00 WIB, pagar akan ditutup untuk undangan yang akan datang, tetapi yang sudah di dalam silahkan melanjutkan. Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin bertemu langsung dengan Gubernur, tentu bisa memanfaatkan momen ini,” katanya.

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *