Rabu , 24 April 2024
Home / NEWS / Karolin Ajak Masyarakat Utamakan Sikap Toleransi

Karolin Ajak Masyarakat Utamakan Sikap Toleransi

Karolin Margret Nartasa
Karolin Margret Nartasa

KALBAR – Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan, Natal tahun ini diharapkan jadi momentum bagi umat Kristiani Landak untuk lebih meningkatkan kualitas kehidupan beragama sebagai modal penting bagi pembangunan daerah.
“Saya meminta kepada seluruh masyarakat Landak untuk mengutamakan sikap toleransi dan saling menghormati. Hal itu demi menjaga dan merawat kerukunan dan kedamaian,” katanya, di Pontianak, Minggu.
Karolin mengatakan, bagi dirinya pribadi, Natal itu memiliki dua makna penting. Yang pertama, dalam iman, dirinya mencoba untuk mengoreksi diri, apakah sudah menjadi manusia yang lebih baik atau belum. Kedua, antara sesama manusia, Natal itu artinya damai dan momen untuk bersilahturahmi, bertemu dengan keluarga, kerabat, memaafkan antarsesama.
“Natal merupakan saat yang tepat untuk memperbaiki hubungan kita dengan Tuhan. Karena, jika kita sudah memperbaiki hubungan kita dengan Tuhan, maka kita harus bisa membuat target-target baru untuk meningkatkan kualitas kehidupan rohani kita,” tuturnya.
Menurutnya, menemukan panggilan hidup, sangat penting karena dari sana kita bisa menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar kita dan terus bertumbuh hingga menjadi anak-anak Tuhan yang dewasa.
Demikian dengan menemukan talenta yang kita miliki, dimana talenta adalah anugrah yang Tuhan berikan kepada kita, berkembang atau tidak berkembang talenta adalah pilihan masing-masing. Melalui talenta yang dimiliki inilah Tuhan ingin berkarya di dalam-Nya untuk memberkati orang lain maupun memberkati diri kita.
“Makanya, saya memenuhi panggilan hidup untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Landak, dengan harapan saya bisa menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar, tentu melalui tangan Tuhan,” katanya.
Melalui perayaan Natal tahun ini, dirinya mengajak kepada semua umat Kristiani untuk berlomba-lomba menjadi anak-anak Tuhan yang penuh dengan kemenangan dan mencapai garis akhir perlombaan.
“Selamat memaknai hari kelahiran Tuhan. Semoga Natal tahun ini memberikan perubahan besar bagi kehidupan kita, untuk menjadi Manusia yang lebih baik,” katanya.

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Christi Tentodi Raih Juara I Sayembara Video Klip Mars Kota Sanggau

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sejak pertama kali dinyanyikan pada hari jadi ke 401 Kota Sanggau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *