Rabu , 1 Mei 2024
Home / HUKUM / Polres Sanggau Ringkus 35 Tersangka, dan Sita Uang Ratusan Juta Dalam Operasi Pekat

Polres Sanggau Ringkus 35 Tersangka, dan Sita Uang Ratusan Juta Dalam Operasi Pekat

Tersangka yang berhasil diringkus petugas.
Tersangka yang berhasil diringkus petugas.

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Polres Sanggau kembali merilis tindak pidana yang berhasil diungkap sepanjang 17-30 Juni 2019 dalam Operasi Pekat. Dari hasil operasi yang berlangsung selama dua pekan itu, sebanyak 35 tersangka berhasil diringkus dan total uang yang berhasil disita Rp 107.217.000.

Barang bukti yang disita Polres Sanggau dalam operasi pekat
Barang bukti yang disita Polres Sanggau dalam operasi pekat

“Polres Sanggau melaksanakan Operasi Pekat, dimana dalam operasi ini beberapa kasus kita ungkap. Pertama, terkait tindak pidana umum, yaitu ada produksi miras, premanisme, perjudian, senpi rakitan. Di sini (kasus Miras) ada sekitar 21 tersangka.

Dengan barang bukti 338 liter miras. Serta uang hasil kejahatan Rp14.065.000, yang diungkap di sembilan Polsek, termasuk Sat Reskrim,” kata Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi ketika memberikan rilis di halaman Mapolres Sanggau, Senin (1/7).
Termasuk juga kejabatan narkotika, dengan 22 tersangka. Terdiri dari 20 laki-laki dan dua perempuan. Sedangkan barang bukti yang berhasil disita 69,45 gram sabu, 20 butir ekstasi, serta uang hasil kejahatan Rp. 4.592.000.
“Termasuk premanisme kami ungkap. Juga prostitusi yang ada empat kasus sudah kita tipiring. Termasuk senjata api ada satu kasus. Senjata api ilegal dan dua senjata api rakitan yang diserahkan masyarakat Kabupaten Sanggau,” katanya.
Selain itu, aparat Polres Sekayam juga berhasil menyita ratusan slop rokok asal Malaysia yang diselundupkan melalui jalur-jalur tikus di Entikong.
“Untuk barang bukti: 65 slop rokok LA Bold, 78 slop ERA tanpa cukai, dua slop rokok ERA Menthol tanpa cukai, 28 slop rokok Djarum Black tanpa cukai, dua slop long horn tanpa cukai, tujuh slop rokok M2 merah tanpa cukai, satu setengah slot rokok M2 hijau tanpa cukai. Tersangka juga berhasil kita amankan,” pungkasnya.
Kapolres mengatakan Operasi Pekat digelar untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat Sanggau dari tindak kejahatan. Terlebih dalam waktu dekat, pada 7 Juli 2019, Kabupaten Sanggau akan menggelar perhelatan besar yaitu Gawai Dayak 2019. “Untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.(Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Satu komentar

  1. Kalau mau berantas perjudian dan miras jangan tebang pilih masih banyak yg blm diamankn sampai saat ini ads ap y ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *