Selasa , 16 Juli 2024
Home / NEWS / Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

Foto—-Bangunan Asrama Mahasiswa Sanggau di Jalan Perdana Kota Pontianak yang akan dirobohkan lantaran dinilai tidak layak–ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono berjanji akan mengecek langsung bangunan Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau yang dinilai tidak layak.

“Saya akan menanggapi beberapa berita terkait asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Jalan Perdana, Kota Pontianak. Memang dua tahun lalu, sudah kita cek, kita lakukan penilaian asetnya, sudah rusak berat. Kondisinya pun sudah di bawah 10 persen,” kata Aris Sudarsono ditemui di ruang kerjanya, Senin (08/07/2024).

“Sesuai aturan pun harus dirobohkan, kemudian dinilai asetnya, dan asetnya dilelang. Tapi itu dua tahun lalu. Tahun ini akan kita cek ulang lagi, kemudian kalau memang kondisinya rusak berat, kita lelang baru kita robohkan,” sambungnya.

Aris mengatakan, sebelumnya di lokasi di belakang bangunan lama, sudah dibangun asrama mahasiswa Kabupaten Sanggau yang baru. Rencananya bangunan yang lama itu akan ditata untuk dijadikan sebagai halaman parkir, atau untuk lapangan olahraga.

“Mudah-mudahan di tahun 2025 dapat kita lakukan penataan halaman itu. Yang baru sudah dibangun di belakangnya. Dan mungkin dalam Minggu ini kita ke lapangan mau mengecek bangunan yang baru dan bangunan yang tidak layak itu,” ujar Aris.

Dengan melihat langsung ke lapangan, ia juga akan mengecek terkait status kepemilikan tanah. Termasuk kondisi bangunan yang baru, apakah masih layak atu perlu sentuhan pemeliharaan.

“Kita turun bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sanggau bagian aset. Kita lihat setelah ke lapangan,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

32 dari 163 Desa di Sanggau Belum Miliki Batas Wilayah

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Batas desa masih menjadi persoalan di Kabupaten Sanggau. Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas …