Sabtu , 15 Juni 2024
Home / LANDAK / Gutmen Nainggolan Dilantik Jadi Pj Bupati Landak

Gutmen Nainggolan Dilantik Jadi Pj Bupati Landak

Gutmen Nainggolan

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Pj. Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes mengambil sumpah jabatan dan melantik Penjabat (Pj) Bupati Landak dari Samuel, SE., M.Si ke Dr. Gutmen Nainggolan, SH., M.Hum bertempat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (27/05/2024).

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Kalbar dr. Harisson mengungkapkan pelantikan Penjabat Bupati Landak merupakan amanat Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Menjadi Undang-Undang serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penjabat Kepala Daerah.

“Selanjutnya dalam proses penunjukan Penjabat Kepala Daerah oleh Pemerintah tentunya juga telah melewati proses yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Harisson menjelaskan sebagai Penjabat Bupati, saudara Dr. Gutmen Nainggolan, S.H.,M.Hum mengemban tugas dan tanggungjawab untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan daerah dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Landak hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Landak terpilih hasil Pemilukada Tahun 2024.

“Dalam upaya peningkatkan sinergi dan kesinambungan pembangunan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah menetapkan visi utama Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 yaitu Kalimantan Barat Maja, Sejahtera, dan Berkelanjutan,” jelasnya.

Dengan telah dilantiknya Saudara Dr. Gutmen Nainggolan lanjut Harisson, selaku Penjabat Bupati Landak diharapkan kepada seluruh jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Landak untuk mendukung dan membantu secara solid dan komitmen loyalitas yang tinggi dalam memimpin pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Begitu pula halnya dengan jajaran Forkopimda, DPRD Kabupaten Landak, serta seluruh unsur masyarakat di Kabupaten Landak, saya harapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis dan saling menguatkan dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan daerah sehingga pelaksanaan pembangunan dapat terus berjalan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat juga dapat terwujud dengan baik,” pesannya.

Terakhir dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Samuel, S.E, M.Si beserta Ny. Rosalia Samuel, dimana selama menunaikan tugas dan pengabdiannya selaku Pj. Bupati Landak dan Pj. Pj. Ketua TP PKK / Pj. Ketua Dekranasda/Bunda PAUD Kabupaten Landak selama 2 tahun.

“Saya mengucapkan selamat bekerja dan menjalankan tugas kepada Penjabat Bupati Landak beserta Istri yang juga selaku Pj. Ketua Tim Penggerak PKK /Ketua Dekranasda, dan Bunda PAUD Kabupaten Landak,” tutup Harisson.

Hadir saat pelantikan Forkopimda Provinsi Kalbar, Pj. Ketua TP-PKK Kalbar, Ketua DPRD Landak dan jajaran Forkopimda Landak. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …