Sabtu , 15 Juni 2024
Home / LANDAK / PMI Kabupaten Landak Buka Posko Bencana Banjir

PMI Kabupaten Landak Buka Posko Bencana Banjir

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Landak membuka pokso bencana banjir untuk masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Landak.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa telah menerjunkan anggotanya dan relawan PMI di titik-titik lokasi terdampak banjir di Kabupaten Landak.

“PMI Kabupaten Landak juga membuka posko bencana banjir serta bantuan untuk mengevakuasi masyarakat dari lokasi banjir ke posko-posko yang telah di siapkan dari Pemerintah Kabupaten Landak. Adapun daerah yang terdampak banjir yaitu di Kecamatan Ngabang, Kecamatan Air Besar, Kecamatan Kuala Behe, Kecamatan Sengah Kecamatan Temila, dan Kecamatan Jelimpo,” kata Karolin, saat dikonfirmasi melalui via telepon, Sabtu (25/05/24).

PMI Kabupaten Landak membuka posko pelayanan kesehatan di Jalan Pasar Lama, Hilir Tengah II, Ngabang, Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Lanjut Karolin mengatakan pelayanan kesehatan menjangkau seluruh masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Landak.

“Selain itu kita juga melakukan jemput pelayanan di lakukan untuk menjangkau yang masyarakat terdampak banjir di enam kecamatan terdampak banjir. Untuk data pelayanan kesehatan yang masuk hingga saat ini di Desa Tebedak ada 48 penerima manfaat sedangkan di Jalan Pasar Lama ada 18 org penerima manfaat. Intinya kita dari PMI Kabupaten Landak hadir ditengah-tengah kesusahan masyarakat,” pungkas Karolin. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …