Sabtu , 15 Juni 2024
Home / LANDAK / Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak banjir beberapa wilayah di Kabupaten Landak yakni di Kecamatan Ngabang, Air Besar, Kuala Behe dan Sengah Temila yang terjadi akibat tinggi curah hujan sejak hari rabu 22 Mei 2024 mengakibatkan luapan air sungai landak sehingga menggenangi wilayah dataran rendah di Kabupaten Landak.

Salah satu Relawan KREN Heldi mengatakan bahwa sudah mendistribusikan bantuan sebanyak 500 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Ngabang, dan bantuan tersebut merupakan bentuk dari kepedulian pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Landak Karolin-Erani kepada masyarakatnya.

“Kami sudah menyalurkan bantuan dari seperti di Desa Tebedak dengan total 100 paket, Dusun Selonjeng dan Sungai Buluh 100 paket, Desa Raja 100 paket, Dusun Seluang Danau 50 paket, Desa Hilir Tengah dan Dusun Tanjung sebanyak 145 paket sembako beras dan mis instan,” ujar Heldi saat memberikan bantuan di Ngabang, Jum’at (24/05/24) sore.

Lebih lanjut Heldi menerangkan bahwa Relawan KREN (Karolin-Erani) akan terus menyalurkan bantuan baik berupa sembako maupun nasi kotak dan melakukan pendataan masyarakat yang terdampak banjir dari tim relawan KREN di lapangan.

“Kita sedang menunggu perkembangan data dari teman-teman relawan KREN di lapangan sehingga penyaluran bantuan ini bisa terima semua masyarakat yang terdampak banjir,” terang Heldi.

Di tempat terpisah Bakal Calon Bupati Landak periode 2025-2030 Karolin Margret Natasa mengucapkan terima kasih atas reaksi cepat yang dilakukan Relawan KREN, dirinya mengajak semua pihak bersama-sama bergotong royong membantu masyarakat yang saat ini mengalami bencana banjir.

“Kami sangat prihatin kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir, semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Karolin. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …