Sabtu , 15 Juni 2024
Home / NEWS / Temu Pendidik Nusantara XI Bakal Digelar di Gedung Dewan dan SMK Negeri 1 Sanggau

Temu Pendidik Nusantara XI Bakal Digelar di Gedung Dewan dan SMK Negeri 1 Sanggau

 

Foto—-Audiensi panitia bersama Pj. Bupati Sanggau, Suherman di ruang kerja Bupati Sanggau—ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Temu Pendidik Nusantara (TPN) XI rencananya kembali digelar di Kabupaten Sanggau. Kali ini akan digelar di aula DPRD dan gedung SMK Negeri 1 Kabupaten Sanggau, 13-14 Juli 2024.

Kegiatan bertema “Pemimpin Pendidik Yang Berdaya” tersebut bertujuan mempertemukan pendidik dari berbagai jenjang di Kabupaten Sanggau dan sekitarnya, seperti Pontianak, Landak dan Singkawang.

Pelaksanaan TPN XI ini merupakan hasil kolaborasi antara Yayasan Guru Belajar (YGB) dengan Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Sanggau.
Dengan kehadiran ratusan pendidik, acara ini diharapkan menjadi ajang berbagi ilmu dan pengalaman yang berharga.

Pada audensi yang dilakukan hari ini dengan Pj Bupati Sanggau, Suherman, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Alipius, kedua pejabat tersebut menyatakan dukungan penuh mereka terhadap acara ini.

“Saya selaku Pj Bupati sangat mendukung dan men-support kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Apalagi ini sudah yang ke lima kalinya berlangsung di Sanggau. Semoga para guru bersemangat mengikutinya. Jika ada yang perlu pemerintah bantu, silahkan koordinasikan saja,” ujar Pj. Bupati Sanggau, Suherman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Alipius juga berjanji membantu kebutuhan dari panitia terkait surat dukungan dan imbauan kepada guru untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Semoga dari tiap kecamatan dapat mengirimkan tim untuk mengikuti Cerdas Cermat Guru. Kami juga berharap para petinggi Yayasan Guru Belajar dapat hadir langsung pada kegiatan TPN XI di Sanggau,” ujar Alipius.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain Talkshow Pendidikan, Cerdas Cermat Guru (CCG), Kelas Pendidikan, Kelas Penggerak, Pasar Solusi Belajar, dan Pameran Karya.

Talkshow Pendidikan akan menghadirkan pembicara dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Komisi IV DPRD Kabupaten Sanggau, perwakilan Yayasan Guru Belajar, dan donatur. Diskusi ini akan membahas tantangan dan peluang dalam dunia pendidikan serta strategi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.

Ketua KGBN Sanggau, Anisa Fitri mengajak seluruh pendidik untuk berpartisipasi. Memanfaatkan momentum ini sebagai pergerakan merdeka belajar di Sanggau.

TPN XI di Sanggau ini diharapkan mampu menginspirasi dan memperkuat jaringan antarpendidik, sehingga dapat bersama-sama mewujudkan pendidikan yang lebih baik dan berdaya saing tinggi. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …