Sabtu , 27 Juli 2024
Home / LANDAK / Pemkab Landak Gelar Operasi Pasar Murah Tahap II Tahun 2024

Pemkab Landak Gelar Operasi Pasar Murah Tahap II Tahun 2024

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pemerintah Daerah Kabupaten Landak menggelar kegiatan Operasi Pasar Murah Tahap II Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Daerah di Kabupaten Landak Tahun 2024. Bertempat Halaman Kantor Bupati Landak. Jum’at (17/05/2023).

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Landak, Kepala Dinas Kumindag Kab. Landak, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Landak, Kepala Dinas PPKP Kab. Landak atau yang mewakili, Kepala Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Sumber Daya Alam atau yang mewakili, Camat Ngabang, Kepala Desa Hilir Kantor, serta masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Anem, SE, M.Si mewakili Pj. Bupati Landak menyampaikan bahwa kegiatan operasi pasar murah merupakan salah satu strategi pemerintah dalam pengendalian inflasi yang sedang dialami.

“Ditengah-tengah angka inflasi yang cukup tinggi ini pemerintah memberikan subsidi harga bahan pokok kepada masyarakat agar dapat berbelanja dengan harga yang murah,” ucap Anem.

Kemudian Anem mengatakan bahwa operasi pasar murah tahap II ini merupakan kegiatan lanjutan dari operasi pasar murah tahap I yang dilaksanakan pada bulan Desember 2023.

“Operasi pasar murah tahap II ini akan dilaksanakan di beberapa titik di kecamatan yang ada di Kabupaten Landak,” ungkap Anem.

Anem menyebutkan bahan pokok yang ditawarkan pada operasi pasar murah tahap II ini berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan susu kental manis yang disubsidi pemerintah dijual dengan harga di bawah pasar.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban belanja dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari,” harap Anem. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sampaikan Amanat Jaksa Agung, Kajari Sanggau: Waspada, Jangan Lengah Sedikitpun!

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Apel peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-64 di Kabupaten Sanggau digelar …