Sabtu , 15 Juni 2024
Home / NEWS / Malam Ini Pentas Seni “Sang Suanang” Digelar, Gratis!!

Malam Ini Pentas Seni “Sang Suanang” Digelar, Gratis!!

Foto—-Gladi bersih para penari dan pemusik sebelum pementasan digelar, Jumat (17/05/2024) malam—ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni “Sang Suangan” siap digelar malam ini, Sabtu (18/05/2024) di Gedung Olah Raga (GOR) Pangsuma pukul 19.30. Ketua panitia, Feri Julfian mengaku persiapan sudah maksimal.

“Persiapan pantia sudah sampai 100 persen. Gladi sudah kita lakukan. Terakhir tadi malam, Jumat (17/05/2024) malam di lokasi,” ujar Feri Julfian (18/05/2024) pagi.

Persiapan mencakup sound system, penari, pemusik, lighting, hingga setting panggung. Pendek kata, lanjut Feri, pihak panitia akan mempersembahkan yang terbaik untuk para penonton.

“Kita mau semuanya sesuai rencana. Mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sanggau,” tekadnya.

Ketua Sanggar “Sang Suanang” ini juga menyebut puluhan penari dan pemusik ikut ambil bagian pada pagelaran ini. Ia pun bertekad pelaksanaan acara akan berlangsung meriah.

Pentas seni tersebut digelar dalam rangka ulang tahun Sanggar Sang Suanang ke-7. Ia berharap masyarakat Kabupaten Sanggau berbondong-bondong menyaksikan penampilan dari putra-putri Sanggau tersebut.

“Gratis! Silakan siapa pun yang mau datang menyaksikan. Ada UMKM juga yang kita libatkan,” serunya.
Pentas seni itu akan menampilkan tarian tradisional, musik etnik nusantara, dan orkes Melayu. Sebagian besar, kata Feri, adalah hasil karya Sanggar “Sang Suanang”.

“Sebagian besar karya itu sudahh pernah dilombakan dan menang. Ada juga yang kita buat khusus untuk pentas seni ini. Kita berharap adanya pentas seni ini, menambah minta generasi muda untuk melestarikan budaya daerah,” pungkas Feri. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …