Sabtu , 25 Mei 2024
Home / NEWS / Dua Panderita DBD di Kabupaten Sanggau Meninggal

Dua Panderita DBD di Kabupaten Sanggau Meninggal

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sanggau kembali melonjak. Sejak Januari-Maret 2024, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau mencatat 168 kasus DBD. Dua di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Sanggau, Marlina mengatakan, dua orang yang terkonfirmasi meninggal dunia itu berasal dari Kecamatan Beduai dan Tayan Hulu. Satu di antaranya berumur 14 tahun.

“Dari Puskesmas Beduai, meninggal di RS Antonius, pria 47 tahun alamat Dusun Muara Beduai, Desa Kasromego, Kecamatan Beduai dan dari Puskesmas Sosok meninggal di RS Parindu, laki-laki 14 tahun alamat Dusun Pandan Sembuat, Desa Pandan Sembuat, Kecamatan Tayan Hulu,” ujar Marlina.

Hingga 30 Maret 2024 pasien yang dirawat di RSUD M.Th Djaman sebanyak 66 orang, di Rumah Sakit Parindu 10 pasien dan sisanya tersebar di Puskemas di berbagai kecamatan.

“Puskesmas Balai Sebut 12, Kembayan 4, Beduai 13, Kedukul 27, Sanggau 9, Sosok 24, Batang Tarang 1 dan Kepulauan Kawat 2,” kata Marlina.

Hanya saja, Marlina mengaku belum merilis data update kasus DBD bulan ini atau data per 15 April 2024 dikarenakan masih dalam kondisi libur kerja.

Ia meminta masyarakat tetap waspada terhadap serang nyamuk Dengue. Selalu menjaga kebersihan lingkungan dan melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

“Untuk masyarakat tetap waspada dan melaksanakan PSN di lingkungan rumah masing-masing,” imbaunya. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …