Sabtu , 25 Mei 2024
Home / NEWS / Christi Tentodi Raih Juara I Sayembara Video Klip Mars Kota Sanggau

Christi Tentodi Raih Juara I Sayembara Video Klip Mars Kota Sanggau

 

Foto—Pj Bupati Sanggau, Suherman menyerahkan hadiah secara simbolis kepada Christi Tentodi selaku Juara I sayembara video klip mars Kota Sanggau usai apel peringatan HUT Kota Sanggau ke-408, Senin (03/04/2024) di halaman Kantor Bupati Sanggau—ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sejak pertama kali dinyanyikan pada hari jadi ke 401 Kota Sanggau tahun 2017 silam, akhirnya Mars Kota Sanggau karya Ignasius Sujadi dan Paolus Hadi sekarang memiliki video klip, tepat pada ulang tahunnya (Kota Sanggau) yang ke 408.

Video klip tersebut disayembarakan dan dimenangkan oleh Christian Tentodi sebagai juara pertama.

Hadiahnya berupa uang pembinaan dan piagam yang diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, kepada 5 nominator terbaik lainnya pada upacara puncak peringatan hari jadi ke 408 Kota Sanggau di halaman Kantor Bupati Sanggau (3/4/2024).

Awalnya pemenang lomba video klip Mars Kota Sanggau ini mengaku tak menyangka karyanya mendapat nilai terbaik dari peserta lainnya.

“Masuk nominasi 5 besar saya yakin, kalau untuk juara 1, waktu itu belum kepikiran. Pas dapat informasi dari panitia, ternyata nama saya paling atas,” kata Christ saat dikonfirmasi beberapa media online dan Diskominfo Sanggau usai upacara di Kantor Bupati Sanggau.

Penyuka kacamata hitam ini juga mengaku, video klip yang dibuatnya hanya salah satu kontribusi yang bisa ia dedikasikan untuk Bumi Daranante, jika videonya bukan pilihan juri.

“Target awalnya, video klip yang saya buat untuk lomba ini setidaknya bisa mendekati standar video klip pada umumnya, dengan memaksimalkan footage (rekaman video) yang ada. Belum ada kepikiran menang, karena saat saya mengerjakan, mendaftar sampai mengumpulkan link video waktunya yang sangat mepet,” ujarnya.

Menurut pengakuannya, ketika ditanya apakah dirinya bekerja sendiri atau bersama tim saat produksi video berdurasi 3.04 menit tersebut, jawabannya cukup sederhana.

“Sesuai inti tema tahun ini, Sanggau kolaboratif,” ucapnya sambil tersenyum.

Ia menerangkan, tidak mungkin mengumpulkan materi video sendiri dengan kondisi waktu yang sangat singkat.

“Kalau konsep dan ngedit saya sendiri. Ada beberapa bagian yang memang bukan footage saya, tapi saya sudah ijin kepada pemiliknya menggunakan footage tersebut untuk video klip ini dan mereka mengizinkan,” paparnya.

Christ juga menyampaikan, belum ada permintaan khusus dari pihak Tata Pemerintahan untuk merevisi video tersebut sesuai keinginan panitia. Sementara video klip itu bisa ditonton dikanal YouTube miliknya, christtcg.

“Ketik di Youtube, Mars Kota Sanggau, videonya muncul paling atas. Sementara masih dikanal YouTube saya. Belum ada informasi apakah ini sudah benar-benar final atau harus direvisi lagi dan harus diunggah melalui akun tertentu,” katanya.

“Video yang dimenangkan ini sudah menjadi hak milik Pemerintah Kabupaten Sanggau. Bisa saja nanti diunggah lewat kanal YouTube bagian Tapem sebagai penyelenggara atau kanal YouTube Diskominfo Sanggau,” sambungnya.

Pria yang kerap disapa Christ TCG ini juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang telah memberikan peluang kepada konten kreator di Kabupaten Sanggau.

“Secara spesifik bagian Tata Pemerintahan yang sudah menyelenggarakan sayembara ini. Semoga tahun depan ada perlombaan yang lebih inovatif dan hadiahnya bisa ditambah supaya para konten kreator lebih tertantang untuk berkreasi,” ungkapnya sambil tertawa.

Ia juga berharap, peringatan hari jadi Kota Sanggau ke depannya bisa lebih banyak melibatkan masyarakat agar berkontribusi untuk daerahnya. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …