Minggu , 26 Mei 2024
Home / NEWS / Cek Bangunan RSUD M.Th Djaman yang Baru, Pj Bupati: Target Tahun Ini Pindah

Cek Bangunan RSUD M.Th Djaman yang Baru, Pj Bupati: Target Tahun Ini Pindah

 

Foto—Pj.Bupati Sanggau, Suherman berkeliling bangunan RSUD M.Th Djamamn yang baru didampingi Sekda, Direktur RSUD M.Th Djaman, Kepala Dinas Kesehatan, serta sejumlah Kepala OPD, Rabu (17/04/2024)–Kiram Akbar

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman melakukan pengecekan pada gedung RSUD M.Th, Djaman yang baru di Kelurahan Bunut, pada Rabu (17/04/2024).
Tak hanya melakukan pengecekan langsung, orang nomor satu itu juga menggelar rapat bersama Sekda Sanggau, Direktur RSUD M.Th Djaman, Kepala Dinas Kesehatan, serta perwakilan sejumlah OPD.

Pj Bupati Sanggau, Suherman mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilengkapi sebelum perpindahan pelayanan secara keseluruhan dari RSUD M.Th Djaman yang lama. Aspek sumber daya manusia dan anggaran yang besar jadi tantangan bagi pemerintah daerah.

“Targetnya, kalau bisa sih tahun ini ya. Kita juga melihat tadi dari aspek sumber daya manusia kemudian pembiaayaan juga karena memerlukan biaya yang tidak sedikit. Milyaran yang kita perlakuan untuk perpindahan dari rumah sakit lama ke rumah sakit baru,” ungkap Suherman.

Meski begitu, ia menegaskan Pemdda Sanggau berkomitmen perpindahan pelayanan RSUD M.Th Djaman jadi prioritas untuk tahun 2024. Diharapkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang semakin baik.

“Tadi saya sampaikan anggaran itu kan tidak sedikit, nah sementara kebutuhan kita juga banyak tidak hanya untuk rumah sakit ya. Jadi kita tentu akan melihat dulu, mengkaji, tentu skala prioritas. Salah satu prioritas ya rumah sakit ini,” ujarnya.

Direktur RSUD M.Th Djaman, Roy Naibaho menilai pelayanan terpisah yang berjalan saat ini harus segera dilakukan penyatuan. Mengingat, untuk pelayanan kesehatan maksimal harus dilakukan secara terpadu di lokasi yang sama.

Ditambah lagi, izin operasi pelayanan kesehatan terpisah yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI hanya untuk satu tahun.

“Bagaimanapun ini kan harus segera dilakukan penyatuan pelayanan,” ujar Roy Naibaho.

Roy sapaan akrabnya menyebutkan, infrastruktur bangunan RSUD M.Th Djaman yang masih belum lengkap seperti, Fasilitas Gizi, Kamar Mayat, Instalasi Pemeliharaan Sarana & Prasarana Rumah Sakit hingga fasilitas Laundry.

Roy menambahkan, anggaran untuk melengkapi infrastruktur RSUD M.Th Djaman agar memenuhi kelayakan untuk pindah secara keseluruhan sudah diperhitungkan dan diserahkan kepada pemerintah daerah sedari awal. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …