Sabtu , 25 Mei 2024
Home / HEADLINE NEWS / Hadiri Reuni Alumni APDN Pontianak, Cornelis: Jangan Berhenti Berpikir

Hadiri Reuni Alumni APDN Pontianak, Cornelis: Jangan Berhenti Berpikir

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis usai menyerahkan hadiah doorprize dalam Temu Kangen Alumni APDN Pontianak, Minggu (10/12/2023)

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Anggota Komisi II DPR RI Cornelis menghadiri Reuni Alumni Akademi Pendidikan Dalam Negeri (APDN) Pontianak yang dilaksanakan di Aula BPSDM Kalbar, Minggu (10/12/2023).

Cornelis mendorong organisasi Alumni APDN untuk dipeluas sehingga mampu memberikan sumbangan pemikiran dan ilmu pengetahuan bagi dunia pemerintahan.

“Kepada bapak ibu yang sehat dan tidak kekurangan sesuatu apapun, jangan berhenti berpikir, karena memang tugas kita mikir. Kalau bisa organisasi ini diperluas hingga kita bisa masuki dunia pemerintahan,” ungkap Cornelis.

Menurut Cornelis salah satu cara berpartisipasi mendorong percepatan kemajuan bangsa melalui hasil penelitian dan hasil pemikiran dengan mendirikan Yayasan Alumni APDN.

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis.

 

Yayasan Alumni APDN dapat mengundang dosen-dosen IPDN untuk berdiskusi dalam memberikan sumbangan pemikiran kepada pemerintah.

Cornelis mencontohkan dirinya hingga umur 71 tahun masih menyumbangan pemikiran dalam dunia pemerintahan sebagai Anggota Komisi II DPR RI.

“Hingga saat ini saya selalu berdiskusi dengan dosen-dosen IPDN, sehingga saya punya modal berdebat,” ungkap alumni APDN Tahun 1978 ini.

Mantan Gubernur Kalbar dua periode, Cornelis juga mengatakan dirinya alumni APDN yang sering dikritik karena dianggap berjuang diluar garis.

“Saya berpikir sederhana saja. Orang yang tanpa bekal ilmu pemerintahan berani memimpin negara, kok saya yang sudah dibekali ilmu pemerintahan kok takut gitu,” pungkas Cornelis. (Lukas)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …