Minggu , 21 Juli 2024
Home / NEWS / Kendalikan Inflasi, Pemprov Kalbar Sediakan Seribu Paket di Operasi Pasar di Sanggau

Kendalikan Inflasi, Pemprov Kalbar Sediakan Seribu Paket di Operasi Pasar di Sanggau

Foto—Masyarakat Sanggau antre untuk mendapatkan paket di pasar murah yang digelar Pemprov Kalbar, Rabu (15/11/2023) di Pasar Seroja Sanggau—Kiram Akbar

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Guna mengendalikan inflasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar menggelar operasi pasar di Kabupaten Sanggau, Rabu (15/11/2023) yang dipusatkan di Pasar Seroja Kota Sanggau. Tak kurang dari seribu paket disediakan yang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Sy. Ibnu Marwan menyebut, operasi pasar tersebut adalah merupakan kesekian kalinya digelar Pemprov Kalbar di Sanggau.

“Kami Disperindagkop Sanggau sangat menyambut baik kegiatan ini,” kata Marwan sapaan akrab Sy. Ibnu Marwan Alqadrie, Rabu (15/11/2023).

Marwan menyebut, selain di Kota Sanggau, operasi pasar yang diselenggarakan Pemprov Kalbar juga bakal digelar di Kecamatan Sekayam dan Entikong.

Seorang ibu rumah tangga, Sumi mengaku senang dengan digelarnya operasi pasar. Ia merasa sangat terbantu mengingat sembako yang dijual lebih murah dibanding harga normal di pasar.

“Tadi beras 5 kilogram harganya Rp 60 ribu, minyak goreng Rp 15 ribu perliter dan gula Rp 14 ribu perkilogram,” ujarnya.

Wanita paruh baya itu berharap, operasi pasar seperti ini berlanjut hingga akhir tahun mengingat harga-harga sembako dan kebutuhan pangan lainnya biasanya merangkak naik jelang akhir tahun.

“Kalau sudah mendekati akhir tahun kami ibu-ibu ini sudah mulai was-was juga, biasanya kan harga barang-barang biasanya naik, sementara pendapatan ya begitu-begitu saja,” akunya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …