Rabu , 29 Mei 2024
Home / HEADLINE NEWS / Paolus Hadi Pamit: Saya Menulis Mars Kota Sanggau, Lagu Itu Pikiran dan Hati Saya

Paolus Hadi Pamit: Saya Menulis Mars Kota Sanggau, Lagu Itu Pikiran dan Hati Saya

Foto—Pelepasan Paolus Hadi dan Istri yang berlangsung di halaman kantor Bupati, Senin (06/11/2023)—ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sejak resmi melepas jabatannya per 2 November 2023, pada Senin (06/11/2023), Paolus Hadi mengikuti acara pelepasan dirinya sebagai orang nomor satu di Pemkab Sanggau di halaman Kantor Bupati Sanggau.

Hadir di acara itu, Plt Bupati Sanggau, Yohanes Ontot didampingi istri, Sekda Kukuh Triyatmaka, serta seluruh Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala kantor serta pejabat di sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Sanggau.

Kepada seluruh pegawai dan tenaga honor, PH, sapaan Paolus Hadi menitipkan dua hal yang harus dipahami. Pertama, merenungkan lagu mars Kota Sanggau dengan hati.

“Saya menulis lagu mars kota Sanggau, coba direnungkan. Lagu itu merupakan pikiran dan hati saya untuk Kota Sanggau,” kata PH.

Kedua, lanjut, PH, ia menitip Sabang Merah yang mengandung makna berjuang dan bekerja keras untuk Sanggau.

“Makna Sabang Merah adalah ayo kita patriotik untuk Sanggau. Sanggau bangga mengukir sejarah itu sebuah kalimat penuh makna yang akan saya teruskan untuk orang Sanggau,” terangnya.

Karier politik Paolus Hadi di Kabupaten Sanggau cukup moncer. Belum selesai menjabat Anggota DPRD Sanggau, ia terpilih menjadi Wakil Bupati Sanggau mendampingi Bupati Setiman. Pada Pemilihan Bupati di tahun 2014, ia dan Yohanes Ontot terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Pasangan ini kembali terpilih pada Pilbup periode 2019-2024

Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menilai, PH adalah sosok pekerja keras, inovatif, konsisten dan dapat merangkul semua.

“Saya menemani beliau selama 10 tahun. Jadi saya paham benar apa yang beliau kerjakan untuk Sanggau. Beliau pemimpin yang luar biasa menurut saya,” ungkap Yohanes Ontot. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …