Selasa , 28 Mei 2024
Home / LANDAK / Tutup Turnamen Sepak Bola Senakin Cup, Cornelis Sampaikan Tahapan Pemilu 2024

Tutup Turnamen Sepak Bola Senakin Cup, Cornelis Sampaikan Tahapan Pemilu 2024

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Turnamen Sepak Bola Senakin Cup Tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi II fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,MH di dampingi istri Frederika Cornelis, S.Pd, di Lapangan Tuah Jubata Senakin, Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila. Minggu, (29/10/2023) malam.

 

Dalam kesempatan tersebut Cornelis menyampikan bahwa turnamen sepak bola Senakin Cup ini, dapat menjadi ajang silaturahmi para penggemar sepak bola, sehingga dapat menyalurkan bakat dalam bidang olahraga.

“Dengan Melalui turnamen ini juga, kita dapat bersama- sama melakukan pembinaan dan mengajak masyarakat kita untuk berolahraga agar tubuh tetap bugar dan sehat sehingga terhindar dari penyakit malas beraktivitas. Setiap permainan dan perlombaan pasti ada yang menang dan yang kalah, yang menang boleh berbahagia karena pencapaian selama ini berhasil dan bagi yang kalah jadikan motivasi kedepan untuk bisa berkompetensi lebih baik lagi,” ujar Cornelis.

Lebih Lanjut Cornelis, menyampikan beberapa hal penting kepada seluruh masyarakat yang hadir pada acara penutupan turnamen sepak bola tersebut, karena dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi akan dilaksanakan pemilihan umum, yaitu Pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan legislatif di semua tingkatan itu akan dilaksanakan 14 Februari 2024.

“Tahapan-tahapan pemilu ini rakyat harus tau. Tahapan pemilu yang pertama akan di lakukan pencalonan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan 19 Oktober 2023 – 25 November 2023, setelah itu akan pencalonan DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dari tanggal 24 April 2023 sampai dengan 25 November 2023. Lalu pencalonan anggota DPD 6 Desember 2022 sampai 25 November 2023,” terang Cornelis.

Ia juga menyampaikan kampanye pemilu tidak lama, di mulai 28 November 2023, sampai 10 Februari 2024, dan Masa tenang 11-13 Februari 2024. Pemunggutan suaranya pemilihan presiden dan Wakil Presiden, pemilihan legislatif itu 14 Februari 2024. Perhitungan suara dari 14-15 Februari 2024, dan rekapnya dari 15 February 2024 sampai 20 Maret 2024.

“Pemilihan kepala daerah setelah pemilihan Presiden dan wakil presiden dan legislatif dulu telah di tetapkan 27 November 2024, tetapi ada perubahan peraturan pemerintah pengganti undang-undang yang akan dilaksanakan pada September 2024,” tuturnya.

Tidak lupa Cornelis mengingatkan kembali untuk mengecek daftar pemilih, apakah masih ada masyarakat yang belum terdaftar, terutama pemilih pemula, jika masih ada yang belum terdaftar dibantu untuk mendaftarkannya agar dapat memberikan hak suaranya.

“Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki calon presiden yaitu Ganjar Pranowo, dan disandingkan dengan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden dan dirinya sendiri masih dicalonkan partai untuk Calon lagi di DPR RI di dapil Kalbar 1. Oleh karena itu Pemilih pemula jangan sampai tidak terdaftar, karena jika tidak terdaftar percuma untuk mendukung para calon, karena tidak bisa memberikan hak suaranya. Masyarakatlah yang menentukan nasib bangsa ini kedepanya seperti apa, makan diadakan pemilu itulah, karena negara kita sebuah negara demokrasi, oleh karena itu mulai dari presiden sampai kepala desa itu adalah pemerintah,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …