Senin , 20 Mei 2024
Home / MEMPAWAH / Cornelis Hadiri Rakercab PDIP Mempawah

Cornelis Hadiri Rakercab PDIP Mempawah

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis

 

KALIMANTAN TODAY, MEMPAWAH – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mempawah melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab) III dan IV yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat, di aula Hotel Wisata Nusantara Penibung. Sabtu, (28/10/2023) Sore.

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PDI Perjuangan, Cornelis dan Maria Lestari, jajaran pengurus DPC dan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Mempawah serta calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat dan caleg DPRD Mempawah PDI Perjuangan yang siap berjuang untuk memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Mempawah.

Pada Kesempatan tersebut Cornelis, menyampaikan Mengapa kita harus Berpolitik dan masuk partai politik, kenapa harus di adakannya Pemilihan Umum (Pemilu), dikarenakan Pemilu mencari pemimpin, untuk bangsa Indonesia ini yang dipilih langsung oleh Rakyat, karena Negara kita negara demokrasi.

“Tetapi meskipun Negara Demokrasi Peserta Pemilihan Umum (Pemilu) dari Partai Politik, salah satunya partai kita ini yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sekarang melalui partai politik dikaji sedemikian rupa siapa yang boleh calon legislatif, dan siapa yang boleh calon eksekutif,” ujar Cornelis.

Lebih lanjut Cornelis menyampaikan bahwa Partai telah menugaskan kita, maka dari itu kita harus fokus berkerja bagaimana kita memenangkan partai politik PDI Perjuangan ini, baik dari Pemilihan Presiden, Pemilihan DPR RI, Pemilihan DPRD Provinsi dan Pemiilihan DPRD Kabupaten/Kota.

“Dengan mengurus partai politik kita belajar mengurus Negara, pelajari undang-undang Pemilu, pelajari undang-undang partai politik bahwa peserta pemilu itu adalah partai politik, agar wawasan dan pengetahuan kita sebagai pengurus Partai Politik bertambah,” tegas Cornelis.

Tidak Lupa Cornelis, juga berpesan kepada seluruh pengurus DPC dan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Mempawah untuk tetap menjaga kekompakkan dan solidaritas sesama kader, agar tidak ada konflik internal yang berimbas pada ketidak harmonisan sesama kader.

“Dengan kekompakan dan solidaritas yang kuat sesama kader kita dapat meraih apa yang kita impikan. Selain itu kita bisa menjadi garda terdepan bagi masyarakat luas dan bisa mengayomi masyarakat itu sendiri. Jangan lupa mengevaluasi DPC serta mengevalusi PAC terutama yang aktif atau tidak aktif. Melakukan penggantian terhadap yang pindah partai serta mereka yang sudah pindah domisili,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sekda Kapuas Hulu. Mohd Zaini

Sekda Kapuas Hulu Hadiri Rakor di Kemendagri

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini Menghadiri rapat koordinasi …