Rabu , 29 Mei 2024
Home / LANDAK / Uskup Agung Pontianak Apresiasi Dukungan Karolin Untuk Pembangunan Manusia dan Keagamaan di Landak

Uskup Agung Pontianak Apresiasi Dukungan Karolin Untuk Pembangunan Manusia dan Keagamaan di Landak

Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menghadiri perayaan ekaristi penerimaan sakramen krisma Keuskupan Paroki Salib Suci Ngabang wilayah Kuala Behe yang bertempat di Gereja Santo Yakobus Kuala Behe dengan diawali misa yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Pontianak Monsinyur Agustinus Agus, Desa Kuala Behe, Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, minggu (22/10/23).

Karolin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ratusan umat Gereja Santo Yakobus Kuala Behe yang telah menerima sakramen krisma pertama sebagai bentuk keimanan umat katolik kepada Yesus Kristus.

“Saya mengucapkan selamat kepada Paroki Salib Suci Ngabang terkhusus di Gereja Santo Yakobus Kuala Behe yang telah menerima sakramen krisma pertama yang diberikan langsung oleh Bapak Uskup Agung Pontianak. Semoga dengan ini umat Katolik dapat terus meningkatkan keimanannya baik di gereja maupun di dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Karolin.

Dalam perayaan Ekaristi Penerimaan Sakramen Krisma di Kuala Behe Karolin juga memberikan bingkisan untuk anak-anak Gereja Santo Yakobus Kuala Behe yakni berupa buku dan alat tulis sebagai bentuk kepedulian dirinya untuk saling berbagi kepada anak-anak di Kabupaten Landak.

Karolin juga menyampaikan bahwa dirinya terus mendukung berdirinya sebuah paroki di Kecamatan Kuala Behe yang mana saat ini Kecamatan Kuala Behe masih berada di bawah Paroki Salib Suci Ngabang, hal ini dikarenakan luas wilayah dan semakin banyak jumlah umat katolik di Kecamatan Kuala Behe.

“Selama menjabat sebagai Bupati Landak, Saya bersama Bapak Uskup Agung Pontianak sudah membahas hal tersebut, karena kita sangat merindukan adanya paroki di Kecamatan Kuala Behe ini. Hingga sampai saat ini Saya terus mendukung berdirinya paroki ini,” ungkap Karolin.

Hal senada juga disampaikan Uskup Agung Pontianak Monsinyur Agustinus Agus, dirinya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak sangat mendukung program keagamaan baik untuk pembangunan gereja, paroki maupun pembangunan sumber daya manusianya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Karolin saat menjabat sebagai Bupati Landak beliau sangat mendukung penuh adanya paroki-paroki baru di Kabupaten Landak dan mendukung pembangunan gereja, dan tidak hanya itu saja pembangunan SDM umat juga beliau dukung. Ini artinya Pemerintah Kabupaten Landak sangat serius dalam mendukung pembangunan di bidang keagamaan, dan semoga tahun depan sudah berdiri paroki di Kecamatan Kuala Behe,” terang Uskup Agus.

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …