Rabu , 29 Mei 2024
Home / NEWS / Tutup TMMD ke-118 di Desa Kunyil, Pangdam XII/TPR Sebut Telah Melebihi Target

Tutup TMMD ke-118 di Desa Kunyil, Pangdam XII/TPR Sebut Telah Melebihi Target

Foto— Pangdam XII/TPR, Mayjen Iwan Setiawan, Danrem `121/ABW, Brigjen Luqman Arief, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, disambut prosdesi adat sebelum memasuki lapangan tempat penutupan TMMD ke-118 di Desa Kunyil, Kecamatan Meliau, Kamis (18/10/2023)—Kiram Akbar

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Panglima Kodam (Pangdam) XII/TPR, Mayor Jendral (Mayjen) Iwan Setiawan resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-118 di Desa Kunyil, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Kamis (19/10/2023) di halaman sepakbola Desa Kunyil.

Selama sebulan program TMMD telah menyelesaikan berbagai sasaran baik fisik maupun non fisik. Pangdam XII/TPR pun mengapreseasi prajurit TNI, Polri, Ormas, serta masyarakat yang bahu membahu mendukung program tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini kita sudah melaksanakan tiga kali TMMD dan sekarang ini yang ketiga. Salah satunya di Kabupaten Sanggau, dengan sasaran fisiknya pembangunan jalan sepanjang 25 kilo meter,” kata Pangdam XII/TPR, Mayjend Iwan Setiawan kepada wartawan usai apel penutupan TMMD di Desa Kunyil.

Di acara penutupan tersebut, Pangdam XII/TPR juga membagikan 250 paket sembako yang diperuntukkan ibu hamil serta masyarakat yang rawan stunting. Ia menyebutnya sebagai sasaran non fisik. “Ini sesuai dengan program Pak KASAD, (Jendral Dudung Abdurrachman),” sebut Pangdam.
Jendral bintang dua itu pun sumringah, setelah mengetahui TMMD ke118 di Desa Kunyil dinilainya melebihi target.

“Sudah, bahkan melebihi target. Untuk di wilayah Kodam Tanjungpura saat ini ada lima titik, ada di Sanggau, Kubu Raya, Kuala Kapuas, Mempawah. Di sini (Kecamatan Meliau), salah satunya peningkatan jalan sejauh 25 kilo meter. Di tempat-tempat lain beda sasaran seperti yang sudah disampaikan amanat KASAD,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam XII/TPR juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, beserta jajaran Forkopimda dan forkopicam yang telah membantu menjaga kerukunan dan mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD KE-118.
Warga Desa Kunyi, Yanti, kepada awak media mengungkapkan apreseasinya atas program TMMD. Ia dan warga desa sangat terbantu.

“Saya mewakili warga merasa senang dan memberikan apresiasi kepada TNI dari Kodim 1204/SGU dan Kodam XII/TPR. Adanya TMMD di desa kami sekarang jalan yang tadinya rusak sudah bagus. Kalau bisa kedepan ada lagi kegiatan seperti ini,” ungkap wanita paruh baya itu.

Warga desa, lanjut Yanti, sangat senang dengan kehadiran TNI di tengah tengah masyarakat.
“Karena selain mereka membuat jalan ada juga membantu memperbaiki rumah ibadah serta sekolah, dan TNI selalu ramah dalam bergaul,” ujar Yanti,
Kegiatan penutupan TMMD ke 118 di Desa Kunyil juga dihadiri Komanda Korem (Danrem), Wakil Bupati Sanggau, Yohanea Ontot, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau, John Hendri, Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan. Najori, serta seluruh Forkopimda dan Forkopicam. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …