Rabu , 29 Mei 2024
Home / NEWS / Gedung Baru RSUD M.Th Djaman Sangau Diresmikan, Bupati: Berikan Pelayanan Prima pada Masyarakat

Gedung Baru RSUD M.Th Djaman Sangau Diresmikan, Bupati: Berikan Pelayanan Prima pada Masyarakat

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi, melakukan ritual pancung bambu sebelum masuk ke lokasi acara peresmian gedung baru RSUD M.Th Djaman, Senin (25/09/20923)—Kiram Akbar

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Peresmian gedung baru merupakan upaya nyata Pemerintah Kabupaten Sanggau meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya. Demikian diungkapkan Bupati Sanggau, Paolus Hadi pada peresmian gedung baru RSUD M.Th Djaman, Senin (25/09/2023) di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bunut.

“Dengan dibangunnya gedung baru RSUD M.Th Djaman ini berarti pemerataan dan kemajuan di bidang kesehatan khususnya rumah sakit di kabupaten Sanggau meningkat,” kata Paulus Hadi, Senin (25/9/2023) pagi.

PH, sapaan Paolus Hadi, mengatakan pembangunan gedung baru RSUD M.Th Djaman tidak hanya mengandalkan sumber anggaran dari pusat yaitu Dana Alokasi Khusus (DAK). Tetapi, juga didukung (Cost Sharing) dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sanggau.

Ia berharap Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit dapat bekerja secara maksimal, profesional dan bersungguh-sungguh melayani seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau. Pentingnya memaksimalkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat agar masyarakat mendapatkan hak sehat yang sebenar-benarnya.

“Kepada pelaku pelayanan kesehatan, tingkatkan terus kinerja dan profesionalitas kita. Berikan pelayanan yang prima bagi masyarakat. Kita adalah abdi dan pelayan masyarakat. Tingkatkan kualitas pelayanan demi tercapainya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya,” pesan PH.

Paulus Hadi juga sangat optimis rumah sakit M.Th. Djaman ini akan lebih cepat maju dan berkembang serta mampu menyejajarkan diri dengan rumah sakit lain yang lebih maju.

“Mengenai sarana dan prasarana gedung baru RSUD M.Th. Djaman akan terus kita tingkatkan guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kita di Kabupaten Sanggau dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting mengungkapkan, selain sara dan prasarana rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang harus jadi fokus juga ialah sumber daya manusia di bidang kesehatan harus segera ditingkatkan, utamanya dokter spesialis.
“Yang pertama sudah bekerja sama fakultas kedokteran Universitas Brawijaya Malang yaitu bupati telah melakukan MOU dengan Rektorat dan kami di Dinkes bersama pak direktur juga telah berkunjung untuk melakukan perjanjian kerja, agar para dokter kita yang punya minat bisa terfasilitasi untuk mengembangkan keilmuannya,” ungkapnya

Dilanjutkannya, masih berkaitan dengan SDM kesehatan di kabupaten Sanggau, Dinas Kesehatan juga telah menyampaikan rancangan formasi tenaga kesehatan mulai dari tingkat puskesmas, rumah sakit dan dinas kesehatan kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …