Sabtu , 25 Mei 2024
Home / LANDAK / Karolin Buka Ganjar Cup Sidas 2023, Ganjar Siap Meneruskan Program Redistribusi Tanah Untuk Rakyat

Karolin Buka Ganjar Cup Sidas 2023, Ganjar Siap Meneruskan Program Redistribusi Tanah Untuk Rakyat

Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa secara resmi membuka open tournament bola voli Ganjar Cup Sidas 2023 yang diikuti 19 tim voli pitra dan 20 tim voli putri yang ada di Kabupaten Landak yang bertempat di Lapangan Voli Senang Sama Senang, Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, sabtu (23/09/23) sore.

Karolin dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui kegiatan olahraga ini dirinya memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuagan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang merupakan sosok penerus dari kepemimpinan Presiden Indonesia saat ini Joko Widodo.

“Ini adalah calon presiden yang sudah mendapatkan restu dan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk melanjutkan perkerjaan-pekerjaan Bapak Joko Widodo (Jokowi). Desa Sidas termasuk yang juga sudah menikmati berbagai pembangunan di zaman pemerintahan Jokowi salah satunya adalah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL),” ucap Karolin.

Selain itu, Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menjelaskan bahwa Desa Sidas juga mendapatkan program dari zaman pemerintahan Jokowi yakni pelepasan kawasan hutan dengan memberikan 600 sertifikat tanah kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa memiliki hak atas tanah mereka dan dapat memanfaat tanah tersebut menjadi lahan yang produktif.

“Kami sejak menjabat sebagai Bupati Landak selalu mengusulkan kepada pemerintah agar kawasan hutan ini dilepaskan karenan sudah dikuasai oleh masyarakat sejak lama. Nah, Pak Jokowi sudah memulai program ini, maka kawasan hutan produksi yang ada di Desa Sidas dilepaskan dan boleh di sertifikatkan kepada masyarakat, program yang bagus ini juga akan dilanjutkan oleh Ganjar Pranowo,” jelas Karolin.

Terkait open tournament bola voli Ganjar Cup Sidas 2023 Karolin berharap kegiatan tersebut menjadi ajang silahturahmi masyarakat Kabupaten Landak terkhusus masyarakat Desa Sidas untuk saling bertemu dan berkumpul dan selalu menjaga kekompakan.

“Jadi olahraganya untuk membuat masyarakat sehat dan untuk hiburan sehat bagi kita semua, maka dukung untuk panitia melaksanakan kegiatan ini. Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat juga akan semakin semangat untuk melakukan olahraga,” pesan Karolin. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …