Selasa , 30 April 2024
Home / KAPUAS HULU / Bupati Sis Ninjau Progres Pekerjaan Ruas Jalan Simpang Sayut – Nanga Saray 

Bupati Sis Ninjau Progres Pekerjaan Ruas Jalan Simpang Sayut – Nanga Saray 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kapuas Hulu, Marthen meninjau pembangunan ruas jalan Sayut – Nanga Saray, Sabtu (16/9/2023). Setelah meninjau pekerjaan di ruas jalan tersebut Bupati Sis dan rombongan mengunjungi masyarakat di Dusun Nanga Saray, Desa Tapang Daan.

“Ini bukan kunjungan formal, kami meninjau jalan sekaligus ketemu masyarakat disini untuk bersilaturahmi,” kata Bupati saat bertemu masyarakat Nanga Saray.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kapuas Hulu yang karib disapa Bang Sis menyampaikan bahwa dirinya ingin memberi tahu ke masyarakat terkait pembangunan yang sedang berjalan dan sedang diusulkan ke Pemerintah Pusat. Untuk pembangunan jalan Sayut – Nanga Saray itu ada pembangunan jembatan box, pengaspalan, penimbunan. Itu dari DAK Pemda Kapuas Hulu besarnya Rp 12 miliar.

“Hanya saja dari dana itu baru bisa ditangani di depan jalan saja. Sebab pembangunan jalan yang standar sampai aspal itu Rp 6 miliar per kilometernya, lalu jarak dari Sayut ke Nanga Saray sepanjang 13 Km,” tegasnya.

Namun dari Menteri PUPR dan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus sempat singgah dan meninjau jalan Sayut-Nanga Saray. Dari program Inpres konektifitas jalan daerah ke jalan nasional sudah Pemda Kapuas Hulu sampaikan juga ke Menteri PUPR dan Ketua Komisi V DPR RI. Dari usulan itu kemungkinan ada penambahan peningkatan jalan dari Kementerian PUPR RI di ruas jalan Sayut – Nanga Manday, semoga bisa sampai aspal dan penggusuran ke arah Nanga Manday.

“Ini anggaran selanjutnya Rp 32 miliar yang akan di kucurkan lewat impres. Ini wujud kepedulian kami untuk masyarakat di Desa Tapang Daan dan sekitarnya,” ucap Bupati.

Dari pembangunan jalan ini tentu bisa membuka pembangunan yang lain, misalkan PLN. Tapang Daan sudah masuk perencanaan pembangunan di PLN. Lalu tahun ini dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu juga ada pembangunan sekolah.

“Disisi lain sudah ada tower BTS, semoga kedepan bisa aktif,” ujarnya.
Bupati Kapuas Hulu berpesan kepada masyarakat untuk membantu supaya program pembangunan bisa bejalan lancar. “Komunikasikan semua secara baik,” tuntas Bupati. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …