Senin , 20 Mei 2024
Home / LANDAK / Ketua TP-PKK Kabupaten Landak Buka Pembinaan Desa Lokus di Tiang Tanjung

Ketua TP-PKK Kabupaten Landak Buka Pembinaan Desa Lokus di Tiang Tanjung

Ketua TP-PKK Kabupaten Landak Rosalia Samuel

 

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak membuka pembinaan Desa Lokasi Fokus (Lokus) dengan tema “Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana” di Desa Tiang Tanjung, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Selasa (22/08/2023).

Ketua TP-PKK Kabupaten Landak Rosalia Samuel saat menyampaikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan terima kasih atas dukungan dari TP PKK Kecamatan dan Desa Tiang Tanjung.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa diikuti dengan baik kalau, ada yang belun paham silahkan bertanya karena program ini juga untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.

Selain itu Rosalia berpesan agar TP PKK bisa menjadi contoh bagi masyarakat terutama dalam hal menjaga kebersihan di lingkungan keluarga.

“Desa Tiang Tanjung beruntung punya sungai yang airnya masih jernih sehingga bisa dimanfaatkan, sungainya yang bersih ini agar dijaga karena ada beberapa desa yang tidak mempunyai sungai sehingga hanya mengharapkan air hujan sebagai sumber air bersihnya,” pesannya.

Terakhir dirinya juga mengingatkan masyarakat yang belum memiliki jamban agar segera membangun jamban sehat sehingga lingkungan tidak tercemar dan tetap sehat.

“Belum punya jamban silahkan segera dibangun dan jangan sampai masih ada yang BAB ke sungai,” tegas Rosalia.

Hal senada juga disampaikan Camat Mempawah Hulu Priscilla Angela di mana dirinya berterima kasih kepada TP PKK Kabupaten Landak yang telah memilih Desa Tiang Tanjung sebagai Desa binaan Lokus.

“Nanti dari dinkes akan menyampaikan apa yang bisa dilakukan desa serta dukungan dari desa pada program kegiatan keluarga sehat dan tanggap bencana ini,” ujarnya

Sebagai Camat, lanjut Priscilla dirinya menyambut baik program ini karena program seperti ini perlu dilakukan agar PKK di Kecamatan dan desa bisa mendapatkan informasi mengenai pola hidup sehat.

“Selamat mengikuti kegiatan ini dengan baik, terima kasih kepada kades yang juga mendukung program ini sehingga bisa terlaksana,” tutupnya.

Acara dilanjutkan penyampaian materi dari Ketua Pokja 4 yang diikuti seluruh peserta yang terdiri dari, TP PKK Kecamatan dan Desa, Kader Posyandu, Staf Desa, serta para nakes dari Puskesmas Karangan.

Turut hadir dalam kegiatan Kades Tiang Tanjung, Kepala Puskesmas Karangan serta undangan lainnya.

(Ril/Diskominfo Landak)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …