Selasa , 28 Mei 2024
Home / MEMPAWAH / Cornelis Ingatkan Masyarakat Cek Ulang DPT Pemilu 2024

Cornelis Ingatkan Masyarakat Cek Ulang DPT Pemilu 2024

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis

 

KALIMANTAN TODAY, MEMPAWAH – Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, MH hadir pada perayaan Hari Ulang Tahun Kan Sin Thai Ti, di Vihara Tri Dharma Kuala Mempawah. Kamis, (10/08/2023) Sore.

Pada kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan bahwa hal ini menjadi satu kehormatan baginya bisa bersama-sama pada sore ini merayakan ulang tahun Ulang Tahun Kan Sin Thai Ti di Vihara Tri Dharma Kuala Mempawah.

“Dimasa pandemi COVID-19 kita tidak bisa berkumpul seperti ini, dan pada sore hari ini saya bangga kita bisa bersama-sama merayakan Ulang Tahun Kan Sin Thai Ti, di Vihara Tri Dharma Kuala Mempawah ini,” ujar Cornelis.

Lebih lanjut Cornelis menyampaikan bahwa Pemilihan Umum (pemilu) 2024 mendatang tahapannya sedang berlangsung, sementara untuk hari pemungutan suara atau pencoblosan ditetapkan Rabu, 14 Februari 2024.

“Pemilihan umum (Pemilu) 2024 ini telah diatur dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, dan pelaksanaannya diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022,” terang Cornelis.

Cornelis menjelaskan bahwa Pemilu 2024 terdiri dari pemilihan Presiden dan wakil presiden Indonesia untuk periode 2024-2029, secara bersamaan dilaksanakan juga pemilu Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), di mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, demikian juga dengan DPD yang dilaksanakan dengan serentak.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat di sini untuk mengecek ulang apakah sudah atau belum terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) kalau sudah terdaftar bisa memberikan hak pilihnya, tetapi kalau tidak terdaftar tidak bisa memberikan hak pilih, maka dari itu pastikan hak pilih diri sendiri agar dapat memberikan hak suara di Pemilu 2024,” ucapnya.

Tidak lupa Cornelis menyampaikan bahwa Peserta Pemilu adalah partai politik untuk Pemilu anggota DPR, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, perseorangan untuk Pemilu anggota DPD, dan pasangan calon yang diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

“Saya masih di tugaskan (di calonkan) oleh Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDI-P) bakal caleg DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Deklarasikan ODF, Bupati Sis Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mendeklarasikan Desa Stop Buang Air …