Kamis , 2 Mei 2024
Home / CULTURE / Hadiri HUT Kan Sin Thai Ti, Cornelis Sampaikan Tahapan Pemilu 2024

Hadiri HUT Kan Sin Thai Ti, Cornelis Sampaikan Tahapan Pemilu 2024

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis

 

KALIMANTAN TODAY, MEMPAWAH – Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,.MH hadir pada perayaan Hari Ulang Tahun KAN SIN THAI TI, di Vihara Tri Dharma Kuala Mempawah. Kamis, (10/08/2023).

Pada kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan bahwa hal ini menjadi satu kehormatan baginya bisa bersama-sama pada sore ini merayakan ulang tahun Ulang Tahun KAN SIN THAI TI, di Vihara Tri Dharma Kuala Mempawah.

“Dimasa pandemi COVID-19 kita tidak bisa berkumpul seperti ini, dan pada sore hari ini saya bangga kita bisa bersama-sama merayakan Ulang Tahun KAN SIN THAI TI, di Vihara Tri Dharma Kuala Mempawah ini,” ujar Cornelis.

Lebih lanjut Cornelis menyampikan bahwa Pemilihan Umum (pemilu) 2024 mendatang Tahapannya sedang berlangsung, sementara untuk hari pemungutan suara atau pencoblosan ditetapkan Rabu 14 Februari 2024.

“Pemilihan umum (Pemilu) 2024 ini telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, dan pelaksanaannya diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022,” terang Cornelis.

Ia mengatakan Pemilu 2024 terdiri dari pemilihan Presiden dan wakil presiden Indonesia untuk periode 2024-2029, secara bersamaan dilaksanakan juga pemilu Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), di mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, demikian juga dengan DPD yang dilaksanakan dengan serentak.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat di sini apakah sudah atau belum terdaftar, kalau sudah terdaftar bisa memberikan hak pilihnya, tetapi kalau tidak terdaftar tidak bisa memberikan hak pilih, maka dari itu cek data diri agar dapat memberikan hak suara di Pemilu 2024,” ucapnya.

Tidak lupa Cornelis menyampaikan bahwa Peserta Pemilu adalah partai politik untuk Pemilu anggota DPR, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, perseorangan untuk Pemilu anggota DPD, dan pasangan calon yang diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

“Saya masih di tugaskan (di calonkan) oleh Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDI-P) bakal caleg DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …