Minggu , 26 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Dua Jamaah Haji Asal Kapuas Hulu Dirawat Dirumah Sakit Pontianak

Dua Jamaah Haji Asal Kapuas Hulu Dirawat Dirumah Sakit Pontianak

Jamaah haji asal Kapuas Hulu saat tiba di tanah air dijemput langsung oleh Bupati Kapuas Hulu.

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Sebanyak 132 Jemaah Haji Kabupaten Kapuas Hulu sudah kembali ke tanah air usai menunaikan ibadah di Arab Saudi. Namun sayangnya dari 132 jamaah haji yang kembali ke tanah air tersebut, terdapat dua jamaah haji asal Kabupaten Kapuas Hulu masih dirawat di rumah sakit Soedarson di Pontianak sehingga belum bisa berkumpul dengan keluarganya.

Mad Rais Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan bahwa, seluruh jamaah haji asal Kabupaten Kapuas Hulu sudah kembali ke tanah air dengan selamat dan tidak ada yang tinnggal ndi tanah suci. Hanya saja memang terdapat tiga orang yang kurang sehat karena pengaruh perubahan cuaca.

“Tapi jamaah haji dari Batam sudah bisa diterbangkan ke Pontianak semuanya. Sementara untuk proses kepulangan jamaah ke Kabupaten Kapuas Hulu sendiri ada yang menggunakan pesawat, bis dan ada yang dijemput langsung oleh keluarga, ” katanya, Jumat (04/08/2023).

Mad Rais mengatakan, ada dua jamaah haji yang belum bisa pulang ke Kapuas Hulu karena masih dirawat di rumah sakit Soedarso Pontianak, sehingga yang bersangkutan masih dalam pantauan mereka.

“Semua yang terlibat dalam proses haji ini akan tetap terus mengawasi jamaah haji yang sakit ini. Tapi alhamdulillah informasi terbaru kondisi dua jamaah haji ini sudah mulai membaik, ” ujarnya.

Mad Rais mengatakan, sebagai Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kapuas Hulu karena kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan dalam proses keberangkatan hingga kepulangan jamaah haji.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati, Sekda dan perangkat Pemerintah Daerah lainnya atas bantuan tenaga, pikiran dan doa yang diberikan kepada jamaah haji. Tentunya ini sebagai wujud kebersamaan dan tentunya saya sangat bangga. Saya berharap kedepan, pelaksanaan ibadah haji semakin ditingkatkan lagi, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …