Selasa , 28 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Peringati HBA ke-63, Kejari Kapuas Hulu Salurkan Bantuan Sembako

Peringati HBA ke-63, Kejari Kapuas Hulu Salurkan Bantuan Sembako

Penyerahan bantuan kepada lembaga yatim piatu Baitul Maqdis dari Kejari Kapuas Hulu

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kapuas Hulu menyambangi lembaga yatim piatu Baitul Maqdis Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan, Senin (17/07/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan memperingati HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke – XXIII.
Kunjungan kerumah yatim piatu tersebut, dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu Safi bersama para Kasi dan segenap pegawai Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu.

Bekerjasama dengan Bank Kalbar, Kejari Kapuas Hulu memberikan bingkisan dan santunan serta sembako kepada anak yatim piatu dan fakir miskin.

Namun sebelum menyalurkan bantuan, Kajari bersama pegawai lainnya mengikuti Video Conference (Vicon) Kejaksaan seluruh Indonesia, Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu mengikuti upacara memperingati HUT Hari Bhakti Adyaksa (HBA) Ke-63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXIII.

Kajari Kapuas Hulu Safi menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini dalam rangka HBA ke 63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXIII, dalam rangkaian kegiatan sosial.

“Kami kerjasama dengan Bank Kalbar, ini sebagai bentuk peduli kemanusiaan memberikan bantuan kepada fakir miskin dan panti asuhan serta yayasan Baitul Maqdis, ” katanya.

Safi mengatakan, bahwa jumlah paket sembako yang disalurkan hari ini totalnya mencapai Rp20 juta yang dibagi ke bantuan sembako maupun tali asih. “Jadi kegiatan Baksos ini bukan hanya dilakukan kejari Kapuas Hulu saja, tapi Kejaksaan seluruh Indonesia bekerjasama dengan Bank Kalbar setempat, ” ungkapnya.

Safi menjelaskan, rangkaian peringatan HBA ini masih awal, karena nantinya ada kegiatan donor darah yang diadakan di Kejari Kapuas Hulu, Pekan Olahraga serta anjagsana ke Purnaja dan akan ada upacara ke Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang.

“Puncaknya, Sabtu 22 Juli 2023 kami ada upacara Adhyaksa ke 63,” ucapnya.

Kajari pun berharap, dengan usia HBA ke 63 ini, dapat dijadikan momen dalam penuntutan hukum lebih mengedepankan humanis dan rasa sosial sesuai dengan perintah pimpinan sehingga rasa keadilan tercipta.

Yuniarti Perwakilan Bank Kalbar di Putussibau mengatakan, hal ini merupakan arahan dari pimpinan mereka untuk berkolaborasi dengan Kejari maupun Kejati seluruh Kalbar.

“Ini langkah awal kita untuk memiliki rasa kebersamaan dan tentunya sosial secara bersamaan sehingga kita kedepan bisa terus bersinergitas “ucapnya.

Sementara A. M. Nasir Pengelola Lembaga Yatim Piatu Baitul Maqdis Putussibau mengucapkan terimakasih atas bantuan Bank Kalbar dan Kejari Kapuas Hulu hari ini. ” Tentunya kami akan memanfaatkan betul bantuan yang sudah diberikan iniini. Sebelumnya kami sudah menyampaikan usulan bantuan tersebut berikut dengan penggunaannya, ” ucapnya.

Nasir mengatakan, bantuan uang yang diberikan tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan toilet dan tempat wudhu karena bangunan tersebut sangat penting untuk anak-anak di lembaga ini.

“Sekarang jumlah santri kami ini ada 600 an orangorang. Mudah-mudahan kedepan kita diperhatikan lagi. Terimakasih Kejari Kapuas Hulu dan Bank Kalbar, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Deklarasikan ODF, Bupati Sis Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mendeklarasikan Desa Stop Buang Air …