Senin , 20 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Pemkab Kapuas Hulu Terima Bantuan Kontainer Sampah dari PDAM

Pemkab Kapuas Hulu Terima Bantuan Kontainer Sampah dari PDAM

Penyerahan bantuan kontainer sampah dari PDAM Putussibau kepada Pemkab Kapuas Hulu

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pemkab Kapuas Hulu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Lingkungan Hidup menerima bantuan bak sampah dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas Hulu. Bantuan kontainer sampah (bak amrol) tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) PDAM Kapuas Hulu.

Penyerahan secara simbolis bantuan CSR diserahkan langsung oleh Direktur PDAM Kapuas Hulu Sainihadi dan diterima oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Lingkungan Hidup, Senin (17/07/2023).

“Bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam upaya meningkatkan kebersihan kota, dan semoga bantuan kecil ini bisa bermanfaat bagi pelayanan kebersihan oleh dinas terkait, ” kata Sainihadi Direktur PDAM Kapuas Hulu.

Sementara Jantau Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Lingkungan Hidup Kapuas Hulu menyampaikan ucapan terimakasih kasih atas bantuan kontainer sampah atau bak amrol sampah tersebut.

Penyerahan bantuan sarana pengelolaan persampahan berupa satu unit kontainer sampah (bak amrol) oleh Direktur PDAM Tirta Uncak Kapuas kepada pihaknya.

“Tentunya dengan bantuan bak amrol yang yang diberikan oleh PDAM Putussibau ini untuk lebih memudahkan dalam penanganan dan pengangkutan persampahan di lingkungan perkotaan, ” katanya.

Jantau menjelaskan, sejauh ini untuk kontainer sampah yang ada sudah lima unit. Semuanya ada di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Rutan Putussibau 2 unit, TPS Bulog Putussibau 1 unit, TPS depan Andimart 1 unit dan belakang RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau 1 unit.

“Selama ini kendala pengelolaan sampah kita yaitu volume sampah yang di hasilkan makin meningkat tetapi TPA yang ada sudah tidak mampu menampung sampah yang ada. Kemudia Sarana pengelalolaan sampah yang sudah tua dan sering rusak dan biaya operasional pengelolaan yang besar, ” ujarnya.

Kendati begitu kata Jantau pihaknya tetap berupaya bagaimana samoah-sampah didalam perkotaan ini tetap tersangkut sesuai jadwal. “Kita imbau kepada masyarakat agar tetap membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan. Usahakan buang sampah itu didalam bak ambrol nya sehingga pihaknya mudah untuk mengangkutnya, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …