Senin , 20 Mei 2024
Home / LANDAK / Pj Bupati Buka Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kegiatan Redistribusi Tanah Kabupaten Landak

Pj Bupati Buka Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kegiatan Redistribusi Tanah Kabupaten Landak

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pj. Bupati Landak membuka Sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) Kegiatan Redistribusi Tanah Kabupaten Landak Tahun Anggaran 2023, di Aula Kecil Kantor Bupati Landak. Kamis (13/07/2023).

Turut hadir Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Landak Herculanus Richardo Lassa, Ketua HKTI Kabupaten Landak dr. Karolin Margret Natasa, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Landak, serta peserta lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut akan dilaksanakan Sidang Pertimbangan Landrefrom Kabupaten Landak terkait dengan pelepasan kawasan hutan.

“Nantinya kawasan hutan yang dilepaskan ini akan di sertifikatkan kemudian di distribusikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat untuk mendapatkannya,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengucapkan terimakasih dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini bagaimana nantinya bisa langsung digarap atau diolah sehingga menjadi lahan yang produktif, dan Pemerintah Daerah siap untuk terus memfasilitasi.

“Terkait dengan redistribusi tanah sudah teragendakan di 3 desa yaitu Desa Pahauman dan Desa Keranji Paidang di Kecamatan Sengah temila serta Desa Moro Betung di Kecamatan Meranti,” jelas Samuel.

Samuel pun mengungkapkan bahwa dirinnya menaruh harapan penuh dalam kegiatan dari BPN secara keseluruhan yaitu kegiatan redistribusi tanah melalui komitmen yang kuat.

“Kaitan dengan itu semua pihak harus bersinergi, dan di berharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Samuel.

Tidak lupa Samuel berpesan agar data-data yang ada di lapangan benar-benar valid agar tidak terjadi tumpang tindih atau complain.

“Selain itu juga harus menelaah data-data yang valid di lapangan supaya tidak ada tumpang tindih atau komplain. Karena biasanya kalau sudah menyangkut lahan semua mau, apalagi kalau difasilitasi. Oleh karena itu, di lapangan harus betul-betul valid datanya sehingga tidak ada yang komplain dan bisa terlaksana dengan baik,” tutup Samuel. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …