Sabtu , 25 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Wakapolres dan Dua Kasat di Polres Kapuas Hulu Berganti

Wakapolres dan Dua Kasat di Polres Kapuas Hulu Berganti

Sertijab Wakapolres dan dua Kasat di Polres Kapuas Hulu

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Wakapolres dan dua Kasat di Polres Kapuas Hulu resmi berganti. Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan pun memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres beserta dua Kasat tersebut di aula Polres Kapuas Hulu, Kamis (13/07/2023).

Hadir dalam kegiatan Sertijab tersebut Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu serta Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu dan pengurus serta para Ketua Ranting Bhayangkari.

Adapun pejabat yang diserah terimakan yaitu Kompol Dahomi Baleo Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Sambas diangkat sebagai Wakapolres Kapuas Hulu menggantikan Kompol Hilman Malaini yang selanjutnya menjabat sebagai Wakapolres Kubu Raya.

Kemudian Iptu Rinto Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasat Resnarkoba Polres Kapuas Hulu diangkat menjadi Ps. Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu menggantikan AKP Joni yang selanjutnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Melawi. Sedangkan posisi Kasat Resnarkoba Polres Kapuas Hulu yang ditinggalkan Iptu Rinto Sihombing ditempati oleh Iptu Jamali yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi dan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dalam rangka pembinaan karier dan promosi guna meningkatkan kinerja kepolisian.

Kemudian Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Wakapolres lama Kompol Hilman Malaini yang telah banyak berperan dalam membina personil internal Polres Kapuas Hulu serta ucapan selamat atas jabatan baru yang di emban.

“Kepada pejabat lama, saya selaku Kapolres Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian selama ini, sukses di tempat tugas yang baru,” kata Kapolres.

Kepada pejabat baru, Kapolres berharap agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru.

“Selamat datang dan selamat bertugas di Polres Kapuas Hulu. Segera beradaptasi dengan dinamika tugas di Polres Kapuas Hulu, dengan harapan dapat meningkatkan kinerja kepolisian serta pelayanan kepada masyarakat dan dapat bahu membahu membantu mewujudkan Kabupaten Kapuas Hulu yang aman dan tenteram,” ujar AKBP Hendrawan.

Selanjutnya, Kapolres menekankan bahwa ke depan tugas Polri cukup berat karena di bulan Oktober 2023 sudah memasuki tahapan Pemilu serentak, sehingga diharapkan pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dan bersiap dalam menghadapi segala dinamika yang diperkirakan akan terjadi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada ibu Bhayangkari yang telah setia mendampingi suaminya selama menjabat di Polres Kapuas Hulu, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …