Sabtu , 25 Mei 2024
Home / NEWS / Hadiri Gawai Adat Dayak XIX Sanggau, Bupati Paolus Hadi Berharap Pekerjaan Ruas Jalan Jangkang Segera Ditender

Hadiri Gawai Adat Dayak XIX Sanggau, Bupati Paolus Hadi Berharap Pekerjaan Ruas Jalan Jangkang Segera Ditender

Foto–Pemukulan gong seanyak tujuh kali oleh Ignatius IK Sanggau, didampingi para undangan menandai pembukaan Gawai Dayak XIX, Jumat (07/06/2023)—Kiram Akbar

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Gawai Adat Dayak XIX Nosu’ Minu Podi Kabupaten Sanggau, resmi dibuka Gubernur Kalbar yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provini Kalimantan Barat, Ignatiu IK, Jumat (07/07/2023) di Rumah Radangk Dori’ Mpulor.

Hadir di acara itu pula Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, mantan Gubernur Kalbar yang juga Anggota DPR RI Cornelis, Anggota DPR RI Adrianus Asia Sidot, Ketua DAD Provinsi Kalbar Cornelius Kimha. Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi beserta Anggota, Anggota DPRD Provinsi Kalbar daerah pemilihan Sanggau-Sekadau, Pangeran ratu Surya negara H. Gusti Arman, perwakilan Dewan Adat Dayak Serawak, Malaysia dan para tokoh adat lainnya di Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya, Bupati Paolus Hadi didampingi Wabup Yohanes Ontot menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat adat Dayak khususnya di Kabupaten Sanggau, karena selama memimpin Kabupaten Sanggau belum mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Saya tahu masih banyak masalah. Tadi pagi saya sempat buka Facebook, saya masih melihat ada warga Kembayan yang melapor ke pak Presiden dan pak Gubernur soal kerusakan jalan di Semayang. Saya pastikan tahun ini atas bantuan pak Lasarus jalan itu dapat anggaran Rp 42 milyar,’ kata PH.

Dikesempatan itu, PH juga berharap kepada Gubernur Kalbar agar pekerjaan jalan di Kecamatan Jangkang yang selama ini dikeluhkan masyarakat dapat segera di tender.

“Izin Pak Gubernur, saya berharap pekerjaan jalan Jangkang – Balai Sebut segera ditender, karena saya sudah mulai dimarahi orang Jangkang. Katanya percuma punya Bupati orang Jangkang tapi tidak bisa memperbaiki jalan Jangkang. Orang Jangkang dengar, bukan Bupati yang nender barang tu, tapi Pemerintah Provinsi.

Ini sudah bulan tujuh, semoga dalam waktu dekat segera dikerjakan. Untuk jalan Meliau-Tayan juga sedang dikerjakan,”harap PH. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …