Minggu , 26 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Gawai Dayak Banyak Libatkan Anak Muda, Bupati Sis Bangga

Gawai Dayak Banyak Libatkan Anak Muda, Bupati Sis Bangga

Bupati Kapuas Hulu saat membuka gawai Dayak Ketemenggungan Suku Seberuang Ensilat yang dilaksanakan di Desa Rumbih, Kecamatan Silat Hilir, Rabu (05/07/2023)

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membuka Gawai Dayak Ketemenggungan Suku Seberuang Ensilat yang dilaksanakan di Desa Rumbih, Kecamatan Silat Hilir, Rabu (05/07/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 5 – 8 Juli 2023.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, bahwa acara gawai Dayak adalah bentuk syukur kepada Tuhan, mensyukuri atas hasil kerja, baik itu bertani, berkebun dan lain sebagainya.

“Dan kita memohon kepada Tuhan agar pekerjaan kita, segala upaya dan usaha kita kedepan, diberkati oleh Tuhan kedepanya,” katanya.
Bupati disapa Sis ini mengatakan, kepada para generasi muda bagaimana meneruskan dan melestarikan serta memperkenalkan adat budaya yang ada di Suku Seberuang Ensilat.

“Kedepanya para orang tua kita ini berbagi pengelamanlah, memberikan ilmu kepada para anak muda, supaya adat dan budaya Suku Dayak Ketemenggungan Seberuang Ensilat tidak tergerus zaman dan tidak tertinggal oleh Zaman, jangan sampai punah, jangan sampai musnah, Karena inilah yang paling berharga, warisan para nenek moyang kita, leluhur kita,” ujar Bupati.

Bupati Sis mengaku bangga karena dalam penyambutan melibatkan anak muda, sehingga dirinya mengapresiasi atas keterlibatan anak muda, jangan ramai ketika ada OGT saja, tapi terlibatlah dalam pergelaran seni dan budaya.

“Ini yang saya suka dengan anak muda yang mau terlibat dalam kegiatan seni dan budaya,” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …