Minggu , 26 Mei 2024
Home / HEADLINE NEWS / Tiga ‘Sejoli’ PDIP Kalbar Siap Tempur di Dapil I dan II

Tiga ‘Sejoli’ PDIP Kalbar Siap Tempur di Dapil I dan II

Anggota DPR RI dapil Kalbar, Cornelis, Maria Lestari dan Krisantus Kurniawan (Ist)

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Tiga petahana calon anggota legislatif (caleg) PDIP Kalbar di daerah pemilihan (dapil) Kalbar 1 dan 2 memiliki peluang besar kembali lolos ke Senayan.

Nama-nama caleg petahana DPR RI ini tentunya akan mendominasi di masing-masing daerah pemilihannya. Suaranya diperkirakan juga akan terus bertambah pada Pemilu 2024 mendatang.

Kekuatan para petahana diyakini masih bisa memastikan perolehan kursi di Senayan bagi PDIP Kalbar.

Ketiga caleg petahana PDIP Kalbar tersebut adalah mantan gubernur Kalbar dua periode Cornelis saat ini menjadi caleg petahana dari dapil Kalbar 1.

Cornelis merupakan peraih suara terbanyak setelah Puan Maharani. Ia berhasil melenggang ke Senayan sebagai Anggota DPR RI setelah memperoleh 285.797 suara di daerah pemilihan Kalbar 1.

Kemudian Maria Lestari masih dari daerah pemilihan Kalbar 1. Maria Lestari juga berhasil melenggang ke Senayan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyetujui permintaan PDIP yang mengajukan pergantian nama anggota DPR terpilih dari dapil Kalbar 1.

Maria Lestari menggantikan posisi Alexius Akim sebagai calon anggota DPR RI dengan perolehan 33.006 suara di daerah pemilihan Kalbar 1.

Selanjutnya Krisantus Kurniawan, mantan Anggota DPRD Provinsi Kalbar. Ia berhasil terpilih menjadi Anggota DPR RI setelah memperoleh 27.091 suara dari dapil Kalimantan Barat 2 yang meliputi Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sekadau, dan Sanggau. (Lukas)

 

 

 

 

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …