Kamis , 30 Mei 2024
Home / NEWS / Ruas Jalan Kenaman-Lomur-Raut Muara Mulai Dikerjakan

Ruas Jalan Kenaman-Lomur-Raut Muara Mulai Dikerjakan

Foto—Bupati Sanggau Paolus Hadi

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri, Bupati Paolus Hadi melaunching pekerjaan jalan Kenamaan-Lomur-Raut Muara, Kecamatan Sekayam, Selasa pekan lalu.

Paolus Hadi menyebut ada dua ruas jalan yang dikerjakan yaitu, Kenaman menuju Lomur dan Lomur menuju Raut Muara. Lebih rinci ia menyebut anggaran dari masing-masing pengerjaan ruas jalan tersebut.

“Ruas jalan dari Kenaman ke Lomur nilainya Rp 5,6 milyar untuk 2,6 kilometer, dan ruas jalan Lomur ke Raut Muara Rp 2,6 milyar untuk 1,08 kilometer. masih sisa 3 kilometer lagi ruas ini yang jadi pekerjaan rumah kita,” ujar PH, sapaan akrab Paolus Hadi.

PH mengungkapkan, Kecamatan Sekayam merupakan lokasi prioritas pembangunan daerah perbatasan.

“Melalui dana DAK Transportasi Desa (Trandes) diberikan anggaran untuk jalan yang selama ini rusak. Perlu saya sampaikan bahwa jalan ini berstatus non status. Maksudnya, sumber anggaran manapun boleh mengerjakannya,” sebutnya.

Melalui pekerjaan jalan ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu berharap dapat mempermudah akses masyarakat sekitar, termasuk perekonomian masyarakat diharapkan semakin membaik.

“Saya mohon masyarakat menjaga dengan baik apa yang sudah dibangun Pemerintah. Jalan ini milik kita harus kita jaga bersama-sama,” pungkasnya. (KiA)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …