Sabtu , 25 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Bupati Sis: Dana Pilkada 2024 Masih Dikaji

Bupati Sis: Dana Pilkada 2024 Masih Dikaji

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Tahun 2024 akan segera dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Begitu juga Kabupaten Kapuas Hulu, namun hingga hari ini Pemkab Kapuas Hulu belum menyiapkan berapa anggaran untuk persiapan Pilkada tersebut.

“Untuk anggaran Pilkada 2024 memang diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk menganngarkannya. Tapi kondisi keuangan kita ini masih belum stabil, sehingga kita belum menemukan celahnya untuk anggaran Pilkada ini, ” kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, Senin (22/05/2023).

Namun kata Bupati, pihaknya akan tetap mengupayakan dana Pilkada 2024 itu tetap ada. Malah dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan rapat bersama TAPD Kapuas Hulu salah satunya membahas terkait anggaran untuk persiapan Pilkada.

“Dari KPU dan Bawaslu pun usulan mereka untuk persiapan Pilkada sudah ada. Tapi kita kaji dulu anggaran yang mereka usulkan tersebut untuk disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada nanti, ” ucapnya.

Sebelumnya dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu mengusulkan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada atau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 kepada pemerintah daerah setempat sebesar Rp41,8 miliar.

Usulan dana Rp41,8 miliar tersebut sesuai RAB digunakan untuk belanja honorarium dan kelompok kerja, belanja barang dan jasa serta perlengkapan protokol kesehatan pencegahan Covid -19. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …