Senin , 20 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023, Bupati Ajak Bersyukur

Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023, Bupati Ajak Bersyukur

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115 Tahun 2023, dengan tema yang diusung: “Semangat Untuk Bangkit”, upacara dilaksanakan di lapangan sepakbola Uncak Kapuas, Senin (21/5/2023).

Adapun inspektur upacara di pimpin langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan serta hadir Forkopimda, Kepala OPD Kabupaten Kapuas Hulu, para organisasi kemasyarakatan dan organisasi wanita.

Dalam membacakan sambutan Menteri Komunikasi Informatika RI bahwa hari kebangkitan nasional hari ini harus dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama.

Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Sektor Swasta, Akademisi, Pers, Komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

“Selain merayakan berbagai capaian bangsa indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita, ” kata Bupati.

Lanjut Bupati, kebangkitan indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah semua di berbagai forum Internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian indonesia dalam memimpin Forum yang beranggotakan 20 Negara/Entitas Regional dengan kekuatan ekonomi terbesar yakni G20.

Tingginya kepercayaan dunia kepada indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi covid-19 sekaligus perjalanan menuju indonesia emas 2045.

“Kami mengajak seluruh komponen Bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan Kerja Keras, Kerja Cerdas, juga kerja Bersama demi kemandirian dan kemajuan Bangsa yang berkelanjutan, ” pungkas Bupati.(Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …